solidworks bandungBandung, 29 July 2017 merupakan Gathering pertama Aleut atau yang bisa kita sebut ASBA. ASBA ( Aleut SOLIDWORKS Bandung) adalah suatu perkumpulan komunitas untuk para Engineering pengguna Design software 3D CAD / CAM / CAE, dari beragam perusahaan manufaktur yang ada di kota Bandung.

Antusias Engineering Daerah Sekitar Bandung sangat tinggi terhadap adanya kegiatan acara komunitas ASBA yang di adakan di Pasir Kaliki Kota Bandung. Hal tersebut dapat terlihat saat acara berlangsung  mereka antusias untuk mengjaukan pertanyaan, mendengarkan pemateri dan sharing terhadap sesama Engineering saat acara berlangsung.

Komunitas Aleut Solidworks Bandung ini juga di sponsori oleh PT Arisma Data setia (ADS), Support  pemateri yang mengisi acara di awal tersebut merupakan Technical handal yang di miliki oleh ADS . ada beberapa bahasan materi yang dibahas saat acara berlangsung. Salah satunya adalah fitur terbaru dari Solidworks 2017 yaitu 3D Interconnect.

3D Interconnect merupakan fitur terbaru dan andalan dari SOLIDWORKS 2017, fitur tersebut mempunyai fungsi tersendiri yaitu mampu berkolaborasi dengan software yang berbeda. File desain 3D yang dibuat dengan solidworks 2017 ini dapat dibuka dan dijalankan dengan berbagai software lain yang digunakan oleh berbagai pihak lainnya. Sehingga proses modifikasi dan pergantian komponen dari desain yang kita buat menggunakan solidworks 2017, jika terjadi perubahan dapat dilakukan cukup dengan satu perintah saja yaitu “update module” tanpa harus mendesain ulang lagi.

baca juga : 3D interconnect solidworks 2017

User Group Bandung memberikan dampak postif bagi peserta user yang menghadirnya bahkan tidak sedikit yang memberikan respon positif mengenai User Group salah satunya Seperti kata peserta User Group Bandung “ Acaranya sangat menarik dan kooperatif, acara pertama ini sayang kalo tidak di lanjutkan. Harapannya sih semakin banyak user user Engineering yang ikut hadir dan waktu sharing User Group nya di perpanjang. “ ( Wiratno, PT Almasindo).

Dokumentasi ASBA

Follow ig kita : @solidworks.info

(Cici Marketing)

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks