solidworks plastic

Dalam industri manufaktur, khususnya dalam proses pembuatan produk plastik, menghindari cacat produk adalah hal yang sangat penting. Cacat produk tidak hanya mengurangi kualitas produk, tetapi juga dapat menyebabkan biaya tambahan yang signifikan. SOLIDWORKS Plastics adalah solusi terdepan yang dirancang untuk membantu perusahaan mengoptimalkan proses injeksi plastik mereka dan mengurangi risiko cacat produk. Dan dengan SOLIDWORKS Plastics tersebut, Anda bisa mengetahui apakah proses injeksi plastik akan berjalan lancar atau tidak, sebelum Anda membuat desain mould. Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam membuat desain mould untuk mengurangi proses repair yang mengakibatkan biaya dan waktu yang banyak.  

1. Identifikasi Cacat Potensial di Awal Proses

SOLIDWORKS Plastics memungkinkan para engineer dan desainer untuk melakukan analisa menyeluruh terhadap proses injeksi plastik sejak tahap awal desain. Dengan simulasi injeksi plastik yang realistis, Anda sebagai engineer dapat mengidentifikasi potensi cacat seperti warpage, sink marks, dan air traps sebelum mould dibuat. Kemampuan ini memungkinkan perusahaan untuk melakukan penyesuaian desain dan parameter proses lebih awal, menghindari cacat yang dapat muncul selama produksi massal.

2. Penghematan Biaya Produksi

Cacat produk yang ditemukan pada tahap produksi dapat menyebabkan biaya tambahan yang besar, termasuk biaya perbaikan cetakan atau mould, waktu produksi yang terbuang, dan bahan material yang terbuang karena harus menggunakan material dari awal lagi. Dengan menggunakan SOLIDWORKS Plastics, perusahaan dapat menghindari biaya ini dengan mengoptimalkan desain produk dan proses injeksi sejak awal. Analisa dan simulasi yang dilakukan sebelum produksi membantu mengurangi kebutuhan akan modifikasi mould yang mahal.

3. Peningkatan Kualitas Produk

Kualitas produk adalah faktor kunci dalam kepuasan pelanggan dan tentunya juga sangat berpengaruh pada reputasi perusahaan. SOLIDWORKS Plastics membantu memastikan bahwa produk akhir bebas dari cacat dan memiliki kualitas yang bagus secara konsisten. Dengan kemampuan untuk menganalisis aliran material, tekanan, dan suhu selama proses injeksi, desainer dapat menggunakan SOLIDWORKS Plastics untuk membuat keputusan yang lebih baik tentang desain bagian dan parameter proses, yang pada akhirnya meningkatkan kualitas produk dan juga dapat mengurangi jumlah produk cacat.

4. Optimasi Proses Injeksi

SOLIDWORKS Plastics memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana material mengalir dalam cetakan selama proses injeksi. Informasi ini sangat berharga untuk mengoptimalkan proses injeksi, termasuk pengaturan suhu, tekanan, dan waktu pendinginan. Dengan mengoptimalkan variabel-variabel ini, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi proses, mengurangi siklus waktu, dan meningkatkan produktivitas. Optimasi ini juga berkontribusi pada penghematan energi dan bahan baku, yang merupakan faktor penting dalam mengurangi biaya operasional.

5. Peningkatan Kolaborasi dan Komunikasi

Salah satu manfaat penting dari menggunakan SOLIDWORKS Plastics adalah peningkatan kolaborasi antara tim desain dan tim manufaktur atau tim produksi. Dengan simulasi yang jelas dan data analisis yang komprehensif, semua pihak yang terlibat dapat memahami potensi masalah dan bekerja sama untuk menemukan solusi yang tepat. Alat ini juga memfasilitasi komunikasi yang lebih baik dengan para customer dan juga pemasok material plastik, karena hasil analisa dapat dibagikan dengan mudah dan dipahami oleh semua pihak yang terlibat dalam proyek.

Dengan semua manfaat ini, SOLIDWORKS Plastics menjadi alat yang sangat berharga bagi perusahaan yang bergerak dalam pembuatan produk plastik. Dengan membantu mengidentifikasi dan mengatasi cacat produk di awal proses, perusahaan dapat menghindari biaya tambahan yang besar, meningkatkan kualitas produk, dan mengoptimalkan efisiensi proses produksi. Dalam jangka panjang, penggunaan SOLIDWORKS Plastics tidak hanya meningkatkan profitabilitas tetapi juga memperkuat reputasi perusahaan sebagai produsen produk plastik berkualitas tinggi.

Kami, PT Arisma Data Setia selaku reseller pertama SOLIDWORKS di Indonesia, menyediakan SOLIDWORKS 2024 yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari SOLIDWORKS Desktop, Cloud dan berbagai tipe lisensi yang fleksibel untuk membantu berjalannya project di perusahaan Anda. Selain itu kami juga menyediakan Training SOLIDWORKS yang bisa membantu Anda untuk upgrade skill dan mendapatkan sertifikasi SOLIDWORKS secara Internasional.

Untuk harga terbaik SOLIDWORKS 2024 dan Role 3DExperience yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silakan hubungi tim kami di email ke info.solidworks@arismadata.com    atau chat WA ke 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks