SOLIDWORKS xShape adalah aplikasi yang berjalan di platform 3DEXPERIENCE. Ini adalah thin client, jadi selama Anda memiliki koneksi Internet, Anda dapat menjalankannya. Ini bermanfaat karena berbagai alasan, terutama sumber daya perangkat keras dan penerapan aplikasi. Ini juga bagus untuk dijalankan di perangkat MAC.

Selama bertahun-tahun, kami telah mencoba-coba banyak editor surface. untuk membuat bentukan wajah, manusia, mobil, dan geometri kompleks lainnya menghabiskan terlalu banyak waktu.

Mungkin, Anda tahu dari pengalaman, kelambanan dalam menciptakan sesuatu dengan surface yang tampak bagus dalam CAD, hanya untuk meraba-raba dalam bentuk yang solid sehingga bisa dicetak 3D. Dimulai dengan sketch, untuk membangun berbagai jenis surface atau hal-hal seperti network surface, edge surface, bondaries, knitting, triming, dan pengulangan. SOLIDWORKS xShape ada di depan kita, dan kemampuan untuk membuat bentuk yang kompleks dan non-prismatik dengan cepat dan intuitif.

Pilar social collaboration adalah cara baru yang menarik untuk berbagi, mendesain, dan berinteraksi dengan pengguna lain. Sebagai tes pertama dari aplikasi baru yang menarik ini, saya menggunakan sendok plastik sederhana sebagai patokan. Ini akan menjadi bentuk yang cukup sulit untuk diproduksi dengan cepat di lingkungan pemodelan design 3D CAD biasa.

Mengembangkan Bentuk

Dimulai dari xShape, kita mulai dengan pembuatan primitif design. Ini adalah perubahan paradigma dalam cara kami membuat bentuk kompleks. Primitif ini pada dasarnya adalah sepotong tanah liat yang dapat kita dorong dan tarik geometri dengan cepat dan mudah. Kami memiliki kontrol eksplisit atas bentuk kami menggunakan alat intuitif seperti menyeret pada tiga serangkai sehubungan dengan edge, face, sudut dan juga dapat dengan mudah beralih antara lengkungan dan bentukan tajam. Tidak perlu berjam-jam lagi untuk membuat perpaduan terbaik, menghapus permukaan, dan merekonstruksi permukaan untuk mendorong hal-hal seperti kontinuitas C1 atau C2.

saya masukkan dulu kotak primitif. Seperti yang Anda lihat pada grafik, ada berbagai bentuk yang bisa kita gunakan untuk memulai desain kita.
Setelah dimasukkan, pengguna dapat mengontrol jumlah elemen dalam tiga arah. Pikirkan spline 3D. Jika kami mencoba membuat kurva yang tepat seperti yang kami inginkan, kami memasukkan titik spline sehingga kami dapat memanipulasi besar dan arah titik kontrol tersebut pada spline. Ini mirip dengan apa yang kami kerjakan di sini. Dalam ruang 3D, mesh atau bagian face terbagi memungkinkan kontrol terpisah di area tertentu dari kotak

Setelah kami memasukkan kotaknya, maka kami dapat dengan mudah bekerja dengan quick view manipulation tool di kanan atas aplikasi. Ini membantu dalam mengontrol bentuk dari berbagai perspektif geometri kita.

Saya telah mengedit satu sisi kotak, menggunakan sketch quick align tool. Ini memungkinkan saya untuk menghasilkan tepi konseptual dengan cepat. Saya dapat membuat sketch dalam perintah untuk menggeser face ke lokasi yang saya inginkan. Saya dapat terus mengedit bentuk itu sampai saya mendapatkan kontur yang saya inginkan

Pengeditan lebih lanjut, dalam hal ini, dari tampilan sisi kanan memungkinkan saya untuk meninggikan sedikit sehingga saya bisa menghilangkan beberapa ketebalan untuk mencapai cekungan untuk sendok.

Inilah bentuk akhirnya. Seperti yang Anda lihat, ini hanyalah beberapa langkah untuk mendapatkan bentukan yang kompleks yang dapat saya print cetak 3D.

Membuat bentukan ini mudah dan natural. Setelah primitif dimasukkan, kami memiliki awal yang sangat baik. Pemodelan sub bagian memungkinkan kami untuk mengekstrak pergerakan face dan edge yang tepat dengan cara yang tidak membutuhkan lebih dari satu ide.

Sekarang, kita dapat membuat bentuk yang keren dan kompleks dengan cepat dan dalam hitungan menit, bukan hari atau minggu. Insinyur, desainer, dan pencipta sekarang dapat membuat produk unik mereka sendiri tanpa latar belakang yang melelahkan dalam desain industri. xShape telah menghilangkan kecanggungan dalam membuat produk yang menyenangkan.

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks