SOLIDWORKS xShape – memungkinkan anda untuk bebas berkreasi

Tahun 2019 SOLIDWORKS World Anda mengeluarkan produk terbaru dari SOLIDWORKS yang sangat menarik untuk pemodelan sub-divisi (Sub-D) atau bentuk bebas yang disebut SOLIDWORKS xShape. Untuk artikel ini akan memperkenalkan SOLIDWORKS xShape.

Apa itu SOLIDWORKS xShape ? SOLIDWORKS xShape adalah alat pemodelan subdivisi berbasis browser dari SOLIDWORKS. Yang mana SOLIDWORKS xShape adalah alat pemodelan subdivisi 3D pada Platform 3DEXPERIENCE, yang digunakan untuk membuat desain yang memerlukan bentuk organic ( NURB ) dengan transisi yang sangat halus. Ini adalah “xApp” kedua dalam portofolio dari SOLIDWORKS yang memungkinkan perancang industri, seniman digital, dan insinyur untuk membuat produk inovatif dengan cara baru. Ini berjalan sepenuhnya di browser, jadi tidak diperlukan instalasi, yang berarti lebih banyak kebebasan untuk memilih perangkat yang ingin Anda kerjakan.

Masalah apa yang dapat di pecahkan oleh SOLIDWORKS xShape ? Pertama, SOLIDWORKS xShape memungkinkan penciptaan bentuk bentuk bebas yang jauh lebih cepat dan lebih fleksibel daripada pemodelan permukaan parametrik standar. Sangat intuitif untuk digunakan karena cara Anda berinteraksi dengan desain untuk membuat dan mengedit bentuk – lebih seperti mendorong dan menarik permukaan, mirip dan banyak cara untuk memahat desain versus pemodelan CAD. Ini juga membuatnya lebih mudah untuk membuat perubahan dramatis pada bentuk daripada dengan pemodelan permukaan parametrik standar, yang membuat xShape sangat berguna dalam fase desain konseptual awal proyek di mana perubahan besar dalam bentuk desain harus dilakukan dengan cepat.

Kedua, xShape menyediakan interoperabilitas dengan aplikasi Platform 3DEXPERIENCE lainnya seperti SOLIDWORKS xDesign serta desktop SOLIDWORKS, tidak seperti perangkat lunak pemodelan bentuk-bebas lainnya di pasar yang tidak menyediakan interoperabilitas. Misalnya, Anda dapat mendesain sesuatu di desktop SOLIDWORKS, buka di SOLIDWORKS xShape, buat model, seperti penutup untuk perangkat elektronik, dan kemudian buka kembali seluruh unit, termasuk penutup baru, di desktop SOLIDWORKS lagi. Perubahan yang dibuat dalam desain sampul dalam xShape akan diteruskan tercermin ke desktop SOLIDWORKS, dan perubahan yang dibuat dalam SOLIDWORKS akan tercermin dalam model xShape, sehingga memberikan interoperabilitas antara desktop SOLIDWORKS xShape dan SOLIDWORKS. Terakhir, xShape tidak terikat dengan sistem operasi tertentu, artinya Anda memiliki lebih banyak kebebasan dalam hal perangkat keras yang ingin Anda kerjakan. Karena berjalan di cloud, tidak ada pemeliharaan perangkat lunak yang diperlukan, tidak ada instalasi, tidak ada pembaruan, sehingga Anda selalu pada versi terbaru dan Anda dapat mengaksesnya di mana pun Anda berada

Apa itu Pemodelan Subdivisi? Pemodelan subdivisi (juga dikenal sebagai pemodelan Sub-D) adalah jenis khusus pemodelan 3D yang digunakan untuk membuat model yang sangat halus dengan detail yang dapat diukur yang terlihat sangat mulus saat ditampilkan. Subdivisi permukaan mampu menghasilkan bentuk organik yang halus hanya menggunakan beberapa simpul kontrol. Tidak seperti pemodelan permukaan standar yang membutuhkan sketsa dan kurva untuk mengontrol bentuk, SOLIDWORKS xShape menciptakan model resolusi tinggi dengan memanipulasi (sorong-tarik) model “sangkar” resolusi rendah sambil menggunakan perangkat lunak untuk membagi permukaan yang lebih halus.

Apa manfaat dari SOLIDWORKS xShape? 1. Kemudahan penggunaan – pendekatan intuitif untuk membuat bentuk bentuk yang dramatis menjadikan xShape alat yang sempurna untuk mengembangkan desain baru dan menarik dengan cepat yang dapat dirender dan diproduksi untuk tinjauan desain, persetujuan pelanggan, atau pengujian. 2. Kolaborasi adalah inti dari desain konsep xShape – sharing dan mengerjakan desain yang sama semudah menghubungkan di media sosial. 3. Interoperabilitas dengan desktop SOLIDWORKS dan SOLIDWORKS xDesain serta kompatibilitas dan skalabilitas dengan sisa Platform 3DEXPERIENCE menyediakan platform inovasi bisnis lengkap untuk membantu Anda mengembangkan produk lebih efisien dan mengembangkan bisnis Anda. 4. SOLIDWORKS xShape berjalan sepenuhnya di browser, jadi tidak diperlukan instalasi, artinya lebih banyak kebebasan untuk memilih perangkat apa yang ingin Anda gunakan untuk membuat. 5. Dengan SOLIDWORKS xShape Anda tidak perlu khawatir tentang versi apa yang Anda jalankan, Anda selalu menggunakan versi perangkat lunak terbaru – tidak perlu lagi meningkatkan dan mengkhawatirkan kompatibilitas versi perangkat lunak.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.