Taukah anda bahwa untuk Membuat toolpath machining lebih cepat dengan CAMWorks ? , Nama CAMWorks mungkin masih agak asing di telinga engineer atau programmer CAM di Indonesia. Yaa, CAMWorks masih belum begitu dikenal di Indonesia, dibanding dengan software-software CAM yang lebih dahulu ada di Indonesia, namun ternyata CAMWorks adalah salah satu software CAM yang canggih juga.

CAMWorks adalah feature-based CAM software yang cukup intuitif, sehingga dapat membantu Anda meningkatkan produktifitas proses machining dengan menggunakan teknologi yang terbaik di kelasnya dan juga menggunakan alat otomatisasi yang dapat disesuaikan guna untuk memaksimalkan efisiensi dari mesin cnc yang Anda miliki.

camworks 1

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari CAMWorks tersebut :
• Menggunakan feature-based machining, yaitu secara otomatis mengenali bagian part yang akan dikerjakan, sehingga dapat menghilangkan pembuatan program yang berulang.
• Membuat dan menyimpan program atau operation pada Knowledge-base, sehingga memudahkan dalam pembuatan program pada part-part berikutnya.
• Toolpath dari CAMWorks bersifat asosiatif dan dapat diperbarui secara otomatis apabila ada perubahan pada part-nya.

Sebagai Software CAM yang pertama kali menawarkan kemampuan knowledge-based machining yang nyata, CAMWorks memimpin dalam mengenalkan teknologi Automatic Feature Recognition (AFR) dan Interactive Feature Recognition (IFR). CAMWorks menawarkan proses machining yang asosiatif, yang akan mengakomodasi secara otomatis perubahan pada geometry part. Ini berarti bahwa setiap modifikasi yang dilakukan pada desain secara otomatis diperbarui dalam data CAM, sehingga menghilangkan waktu pengerjaan ulang sistem CAM karena adanya perubahan desain.

solidworks camworks

Dengan adanya integrasi tanpa batas dengan SOLIDWORKS, CAMWorks memungkinkan user atau Programer CNC untuk:
• Menggunakan dan mengelola hanya satu file saja untuk sistem CAD dan CAM.
• Menggunakan CAMWorks machining tree dan juga commands manager yang sama seperti SolidWorks, ditambah pembuatan toolpath machining yang tanpa meninggalkan user interface dari SolidWorks.
• Menggunakan geometri yang sama dari SolidWorks untuk membuat toolpath machining, sehingga bisa dipastikan bagian yang akan di machining adalah bagian yang sama dengan yang di modelkan.
• Menghilangkan proses transfer file dengan save as IGES, STP atau parasolid yang memakan waktu.

Cycle Times yang lebih cepat dengan CAMWorks® VoluMill
camworks solidworks 1
CAMWorks® VoluMill ™ adalah Ultra High-Performance Toolpath Engine dalam CAMWorks untuk 2.5 dan 3 axis proses roughing operation. Volumill tersebut sangat ideal untuk bentuk 3D yang kompleks dan juga untuk prismatik part, karena dapat membuat jalur toolpath yang cerdas untuk bentukan pockets, slots, dan bentuk yang acak sekalipun. VoluMill sangat cocok untuk permesinan yang lunak serta juga material keras yang sulit, seperti titanium, paduan berbasis nikel atau stainless steel. Hasilnya adalah peningkatan efisiensi dan utilisasi mesin, alat potong, tenaga kerja dan juga material.
Pendekatan unik dari VoluMill untuk menghilangkan material dengan kecepatan tinggi memungkinkan user atau programmer CNC menentukan tingkat pemakanan material yang optimal untuk setiap kombinasi dari geometri part, material, mesin, dan juga alat potong. sehingga dapat :
• Mengurangi Cycle Times hingga 80%
• Mengurangi waktu pembuatan program hingga 50%
• Meningkatkan life time dari cutting tool hingga 500%

ada pertanyaan seputar CAMWorks bisa langsung konsultasikan dengan kami Gratisss!! di 021-25681188

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks