15 hal yang wajib Anda ketahui dari SOLIDWORKS 2022 #1

Versi terbaru dari SOLIDWORKS sudah resmi dirilis, yaitu versi SOLIDWORKS 2022. Dan dari yang kami lihat dan pelajari dari versi terbaru tersebut sangat menarik, luar biasa, tidak seperti yang kita bayangkan sebelumnya. Dan berikut ini adalah beberapa pilihan fitur yang menarik dari What’s New SOLIDWORKS  2022.

Bagian Pertama : Point penting dari SOLIDWORKS 2022 Live Stream

1. Versi SolidWorks Anda layak untuk di upgrade

Seperti yang kita ketahui, setiap menjelang akhir tahun, SolidWorks selalu merilis versi terbarunya. Dan mungkin Anda akan bertanya-tanya, “Haruskah saya upgrade ke SOLIDWORKS 2022?” dan tentunya jawabannya adalah YA! Karena menurut tim Dassault Systèmes, Anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat berharga dari kinerja SolidWorks 2022. Dan dengan upgrage ke versi terbaru tersebut, Anda akan melihat peningkatan 10 persen dari kinerja SolidWorks versi sebelumnya.

2. Masa depan yang akan melebihi kemampuan SOLIDWORKS Desktop

Tim Dassault Systèmes (3DS)  menjelaskan mengenai “versi design mereka di masa depan” yang berada di luar versi SOLIDWORKS Desktop yang kita kenal saat ini. Jika pernyataan tersebut cukup mengejutkan Anda, mungkin Anda melewatkan sedikit tren yang sudah banyak beredar dan makin banyak dibicarakan di masa sekarang ini. 

Berdasarkan acara live streaming SolidWorks 2022 tersebut , tim DS memberikan pesan yang jelas bahwa masa depan akan melebihi dari SOLIDWORKS Desktop, namun akan tetap tertanam secara kuat pada pondasi SOLIDWORKS Desktop. Ini akan memberikan keuntungan bagi komunitas pengguna SOLIDWORKS dengan banyak pilihan cara.

Pada grafik di atas bis akita lihat Bersama bahwa hanya seperlima dari acara soft launching tersebut yang membahas mengenai SolidWorks 2022, tentunya dengan tetap menampilkan fitur-fitur terbaru yang sangat menarik untuk anda coba. Sedangkan 80 persen materi diisi untuk menyampaikan strategi dari DS dan komunitas pengguna SolidWorks.

3. Peran Anda sebagai pengguna SolidWorks

Peran anda sebagai pengguna SolidWorks sangatlah penting, karena anda bisa memberikan masukan-masukan untuk pengembangan SolidWorks. Oleh karena itu, tiga puluh lima persen dari presentasi tersebut juga menampilkan kombinasi dari komunitas user SolidWorks dan juga CEO SOLIDWORKS, yang keduanya bisa disebut sebagai “pemimpin teratas”  dari SOLIDWORKS. Hal tersebut menyiratkan bahwa ada koneksi dari tingkat paling atas hingga paling  bawah dan sebaliknya, yang bertemu di tengah-tengah di mana SOLIDWORKS 3D CAD menjadi akan terus berkembang dikemudian hari, seperti yang terjadi selama hampir tiga puluh tahun terakhir ini.

4.  Ribuan pengembang bekerja untuk kita

Bagi anda yang belum tahu, bahwasanya ada sekitar 7.000 pengembang yang mengerjakan produk SOLIDWORKS, dari situ menunjukkan ada tim besar yang ada di belakang R&D SolidWorks.

John Sweeney, direktur senior R&D di SOLIDWORKS menyampaikan juga betapa pentingnya mengirimkan bug atau masalah yang muncul pada saat kita menggunakan SolidWorks. Mereka juga membagikan grafik terbaru yang menunjukkan peningkatan dari tim R&D dalam 3 tahun, yang dimulai pada tahun 2019 untuk mengurangi SPR (software performance reports, alias bugs),  hingga saat ini menjadi kurang dari 10 persen.

Grafik ini menunjukkan komitmen dari tim R&D untuk membuat SolidWorks bebas dari bugs.

5. Versi yang terbaik oleh reseller

Pada soft launching SolidWorks 2022 ini juga tampaknya dibuat secara khusus untuk membuat user SolidWorks bersemangat dengan adanya improvement dan juga fitur-fitur baru, memberi pemahaman kepada kami lebih dari sekadar SOLIDWORKS CAD dan mengarahkan kita untuk menantikan acara rilis SolidWorks 2022 yang akan di adakan oleh reseller seperti Arisma Data Setia ini. Jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti launching SolidWorks 2022 dengan register pada link berikut: https://arismadata.com/solidworks/innovationday/2022/ .  

bersambung di artikel berikutnya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.