Fitur-fitur menarik di SOLIDWORKS 2022

Taukah anda? Versi terbaru dari SOLIDWORKS sudah resmi dirilis, yaitu versi SOLIDWORKS 2022. bisa dilihat pada artikel sebelumnya, Dan dari yang kami lihat dan pelajari dari versi terbaru tersebut sangat menarik, luar biasa, tidak seperti yang kita bayangkan sebelumnya. Dan berikut ini adalah beberapa pilihan fitur yang menarik dari What’s New SOLIDWORKS  2022.

Baca juga artikel sebelumnya : 15 hal yang wajib anda ketahui dari solidworks 2022

6. Performa 10x

Hanya dengan menginstal SOLIDWORKS 2022, Anda akan mendapatkan peningkatan performance yang lebih cepat hingga 10X saat melakukan panning, zooming atau rotate, dimana hal ini adalah aktifitas yang selalu Anda lakukan saat menggunakan SolidWorks.

 Hal tersebut akan sangat membuat berharga untuk ditingkatkan ke SOLIDWORKS 2022. Hal ini dimungkinkan oleh upaya bertahun-tahun untuk mengubah arsitektur pipa render, mengalihkan lebih banyak beban kerja ke kartu grafis.

7. Fitur Mirror dengan 2 referensi langsung

Pada SolidWorks 2022 ini, Anda dapat menggunakan 2 referensi plane secara langsung, sehingga akan lebih ringkas dalam menggunakan fitur pada saat mendesain product atau part.

8. Stud Wizard

Fitur Stud Wizard ini adalah salah satu fitur terbaru di SOLIDWORKS 2022 yang paling menarik. Seperti dengan Hole Wizard, Anda bisa menggunakan fitur Stud Wizard ini untuk membuat ulir luar dengan lebih cepat.

9. Keyboard Short Cut baru, yaitu “Q”

Anda bisa menggunakan Keyboard Short Cut terbaru, yaitu “Q”. Dengan menekan tombol “Q” tersebut Anda bisa menampilkan referensi planes, origin dan coordinate system.

10. Command search pada shortcut bar

Banyak fitur di SolidWorks yang bisa kita gunakan untuk mendesain part atau product, dan pada saat kita lupa nama fiturnya, kita bisa menggunakan fitur pencarian atau Command search. Pada SolidWorks 2022 fitur Command search sudah ditambahkan pada shortcut bar. Dan bukan hanya itu, kita bisa langsung menambahkan sebagai favorit fitur yang kita cari tersebut, sehingga kita bisa menggunakannya lagi dengan lebih cepat.

11. Large Design Review (LDR) yang lebih meningkat lagi

SolidWorks 2022 akan membuat kita lebih menyukai lagi fitur Large Design Review dan Detailing Mode untuk drawing. Kita sekarang dapat membuka file sub-assy langsung dari mode Large Design Review sekaligus menyimpannya dalam mode LDR.

12. Membuka file drawing dengan Detailing Mode

Pada SOLIDWORKS 2022, Anda dapat membuka file drawing dengan Detailing Mode langsung dari Large Design Review (LDR). Selain itu, pada Detailing Mode telah ditingkatkan lagi untuk menambahkan standard views. Fungsionalitas yang diperluas dan alur kerja yang sudah ditingkatkan ini membuat Detailing Mode menjadi hal yang mudah untuk kita yang menginginkan peningkatan performance dalam menggambar.

13. Perbedaan yang meningkatkan produktifitas

SolidWorks 2022 semakin jelas membuat Anda menjadi lebih produktifitas lagi dengan peningkatan-peningkatan pada fiturnya. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini, fitur koordinat system yang sudah di custom sedemikian rupa sehingga kita bisa membuat koordinat sistem dengan memasukkan nominal sesuai yang kita inginkan. 

Dan juga pada pembuatan Section View, pada SolidWorks 2022 kita bisa memilih bagian silindris atau axis untuk melihat tampilan potongan pada product secara melingkar.

14.  3D Sculptor

Jordan Tadic, industrial designer dan lead engineer dari U-Boat Worx membuat banyak orang terkesan dalam membuat body “Nemo”, sebuah kapal selam mini dengan menggunakan 3D Sculptor hanya dalam beberapa menit. Hal ini menunjukkan kekuatan sebenarnya dari platform ini dan membuat tampilan dengan estetika seni yang kuat dengan platform 3DEXPERIENCE.

15. Simulation Tanpa Batas 

Perlu kita ingat lagi bahwa SOLIDWORKS hanyalah salah satu dari banyak tools dari Dassault Systèmes. Dan sebenarnya lebih banyak platform atau solusi untuk simulation yang bisa kita gunakan untuk validasi product yang kita design. Lebih lengkap dan detail portfolio simulation dari Dassault Systèmes  bisa Anda lihat pada Webinar dan Virtual Exhibiton Solidworks innovation Day 2022 pada tanggal 11 November 2021. Daftarkan diri Anda sekarang juga di link berikut https://arismadata.com/solidworks/innovationday/2022/ .

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.