Salam hangat untuk para Engineer di seluruh Indonesia. Sebelumnya kita telah membahas terkait dengan 3DEXPERIENCE. Dimana kita dapat mengolah data ataupun desain melalui system cloud, sehingga dimanapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun kita dapat melakukan aktifitas desain atau pekerjaan kita secara maksimal.

Dalam sebuah project yang kuat dan optimal, pastinya mengandalkan sebuah data dan ruang lingkup kerja yang baik. Sebuah ruang kerja yang baik yaitu memungkinkan rekan kerja dapat mengakses semua yang mereka butuhkan. Terkadang hanya lupa untuk membagikan sebuah dokumen dengan seseorang yang ada di tim, akan menyebabkan keterlambatan sebuah pekerjaan project.

Maka, untuk mengantisipasi beberapa kejadian yang dapat menghambat pekerjaan sebuah project. Pada 3DEXPERIENCE tersedia sebuah fitur yaitu User Group. User Group adalah layanan yang mempercepat kolaborasi dan meningkatkan produktivitas dengan mengurangi langkah-langkah yang diperlukan untuk berbagi konten atau mengundang pengguna baru ke aplikasi.

User Group adalah sebuah aplikasi dashboard yang tersedia di Social & Collaborative Apps yang memungkinkan Anda mengelola daftar grup yang dapat digunakan oleh aplikasi apa pun yang kompatibel dengan user group yang tersedia di platform 3DEXPERIENCE.

Setiap anggota platform 3DEXPERIENCE dapat membuat sebuah user group.

• Membuat user group untuk memiliki lebih banyak visibilitas pada akses ke setiap member yang berada di sebuah project. Sehingga kolaborasi berjalan dengan baik.
• Tanpa sebuah user group, kita harus menambahkan setiap user pada beberapa project secara satu per satu.
• Tidak ada batasan untuk menambahkan beberapa user kedalam sebuah project.

Hak Akses :
Anda dapat menambah, melihat, dan mengedit user group dengan memberikan hak sebagai Manajer atau Owner kepada anggota yang diperlukan. Seorang Manajer dapat menambah dan menghapus user. Owner memiliki hak yang sama dengan Manajer, dan juga dapat mengelola hak akses.

Dari yang disampaikan diatas, kita dapat mempelajari bahwa dengan User Group memungkinkan Anda dalam berkolaborasi melakukan aktifitas desain dan mengolah data secara cloud dengan rekan kerja Anda. Sehingga mempermudah aktifitas kerja anda, dan meminimalisir adanya mis-kolaborasi antara anggota satu dengan yang lain.

Demikian sharing terkait dengan User Group. Semoga sharing kali ini dapat menambah wawasan, ide, dan kreatifitas serta bermanfaat untuk aktifitas desain anda.

Terimakasih,

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks