Apa itu Reverse engineering ?

Reverse engineering adalah reproduksi produk atau membuat ulang produk yang telah dibuat sebelumnya dengan pemeriksaan design konstruksi dan komposisi. Menganalisa struktur dan material komponen, assembly produk yang penting untuk memahami struktur dan keterkaitan dari produk.

Reverse engineering adalah teknik yang biasanya digunakan untuk situasi ketika tidak ada akses ke gambar, data CAD, informasi tentang dimensi, atau jika suku cadang yang telah tidak diproduksi.

Mengambil produk, mengukur semua dimensi dan menganalisis bahan penyusunnya bisa menjadi proses yang membosankan dan memakan banyak waktu. apalagi jika produk mempunyai Bagian dengan geometri yang kompleks itu akan sulit untuk diukur dan ditiru keakuratannya karena fitur desainnya yang rumit.

Bagaimana cara mengubah bagian fisik menjadi model berfitur lengkap yang dihasilkan secara otomatis di SOLIDWORKS. caranya bisa melalu proses pemindaian atau 3D scanning, yang secara otomatis mengidentifikasi dan menghasilkan fitur pintar dan membuat model 3D berfitur lengkap seperti yang diinginkan.

Reverse engineering dengan Scan 3D memberikan manfaat seperti berikut:

  1. Dapat menghemat waktu berjam-jam daripada melakukannya secara manual
  2. Mendapatkan hasil yang benar dan akurat untuk pertama kalinya
  3. Fokus pada inovasi daripada mengukur
  4. mengurangi hambatan produksi suku cadang

Dengan 3D Sculptor, Anda dapat dengan mudah dan cepat membuat dan berbagi model 3D organik dan ergonomis, dan juga dengan aplikasi xShape 3D Sculptor juga dapat membantu Anda melakukan reverse engineering dengan cepat, termasuk mengubah geometri tessellated, seperti keluaran geometri mesh dari pengoptimalan topologi atau desain generatif, ke permukaan yang halus.

img: NeoMetrixTechnologies

bisa anda lihat artikelnya disini : 3D Sculptor: Reverse Engineering dan Sub-D Modeling

Jika Anda menemui kesulitan dalam hal reverse engineeering, pengoptimalan topologi, atau desain generatif, Anda bisa menghubungi kami, saat ini kami menyediakan untuk jasa reverse engineering. Silakan menghubungi kami dan konsultasikan masalah anda sekarang.

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks