Cara Memvalidasi Desain Katup Anda dengan SOLIDWORKS Flow

Didalam video webinar kali ini anda akan ditunjukan bagaimana cara memvalidasi menggunakan analisis CFD secara virtual untuk menguji katup Anda dan memastikan katup anda mempunyai kinerja yang optimal.

sekilas tentang SOLIDWORKS® Flow Simulation, merupakan program analisa panas (thermal) dan simulasi aliran fluida pertama dan termudah yang sudah disertakan pada software SOLIDWORKS. SOLIDWORKS Flow Simulation menghilangkan kebutuhan untuk memodifikasi desain Anda untuk aplikasi computational fluid dynamics (CFD) lainnya sehingga menghemat waktu dan biaya.

Dengan kemampuan analisis CFD yang sudah terintegrasi, Anda bisa mensimulasikan aliran cairan dan gas seperti dalam kondisi di dunia nyata, menjalankan scenario “what if” dan menganalisa dengan cepat efek dari aliran fluida, perpindahan panas, dan dorongan / paksaan terkait pada komponen yang diredam atau komponen disekitarnya. Analisis fluida yang menarik untuk dilakukan antara lain terdiri dari udara, air, cairan kimia,gas, jus, es krim, madu, lelehan plastic, pasta gigi, darah, dan lainnya.

Didalam video webinar yang telah kami rekam ini ahli CFD Joe Galliera akan menjelaskan bagaimana Anda dapat belajar menggunakan SOLIDWORKS Flow Simulation untuk :

– Menguji desain katup secara virtual untuk menghitung penurunan tekanan dan koefisien aliran
– Memanfaatkan Studi Parametrik dan membandingkan alat untuk menjalankan bukaan katup secara massal dan mengevaluasi hasil dalam format grafik atau spreadsheet
– Menguji desain Anda sendiri dengan template lengkap tes virtual hanya dengan menekan tombol run

Klik disini untuk mendownload video

solidworks flow

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.