SOLIDWORKS FLow Simulation – Overheating

solidworks flow simulationBayangkan ketika kita sedang menikmati hari libur, duduk di sofa dan menikmati indahnya malam sambil menonton acara TV kesayangan anda tetapi kemudian tiba-tiba layar TV Anda menjadi gelap dan itu merusak semuanya, seperti mimpi buruk yang muncul dari desain yang sangat buruk.

tidak bisa dipungkiri alat-alat elektronik saat ini telah mengatur hidup kita dari senja hingga fajar. tetapi, kita sepertinya hanya menyadari fakta ini pada saat peralatan elektronik yang kita pakai rusak, Penyebab kerusakan itupun bermacam-macam seperti terbakar karena terlalu panas ini adalah salah satu penyebab umum dari kegagalan produk. Untungnya, saat ini dengan Simulasi Arus yang ada pada SOLIDWORKS Flow Simulation, overheating pada peralatan elektronik dapat teratasi.

SOLIDWORKS Flow Simulation menggunakan analisa CFD (computational fluid dynamics) untuk memprediksi dan menganalisa aliran udara, suhu, perpindahan panas pada komponen, dan papan pcb, dengan SOLIDWORKS Flow Simulation secara efektif mencegah terjadinya skenario overheating.

Sekilas, apa itu SOLIDWORKS Flow Simulation ?

SOLIDWORKS Flow Simulation merupakan software add-in analisa CFD pada SOLIDWORKS. Dengan menggunakan SOLIDWORKS Flow Simulation, user dapat mensimulasikan bentuk aliran yang terjadi pada suatu model, baik itu aliran yang terjadi di dalam model (internal flow) misalnya aliran fluida didalam pipa.

TONTON VIDEO dengan mengklik tautan berikut ini untuk pelajari bagaimana Anda dapat melakukan analisis termal dan dengan cepat juga mudah menguji perubahan selama desain dan sebelum prototipe fisik desain dibangun.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.