Pertanyaan yang sering muncul untuk para engineer adalah “Bagaimana kita membuatnya agar lebih murah?” disaat engineer menghadapi tekanan untuk sebisa mungkin mengurangi biaya pengembangan produk itu sendiri untuk “menghemat biaya” disisi lain agar produk itu terlihat sempurna.  ini adalah strategi yang kontra-produktif  yang justru dapat menyebabkan peningkatan biaya dan project gagal.

Masalahnya, di pasar yang sangat kompetitif sekarang ini, tidak bisa dipungkiri dan pasti akan kita temuai tentang pertanyaan “biaya”.  Sebanyak 60 persen dari biaya project secara keseluruhan ditentukan selama tahap konsep, engineer harus mampu bagaimana melakukan langkah-langkah untuk penghematan biaya.

baca juga: membuat electrical componen pada solidworks

solidworks-reduce-cost

Berikut ini adalah 11 tips bagaimana cara untuk Mengurangi Biaya Pengembangan Produk

  1. selalu menyederhanakan
    Memang benar apa yang mereka katakan. Ada keindahan dalam setiap kesederhanaan.
    Beberapa tim pengembangan produk membuat  produk yang penuh sesak dengan fitur,  mungkin produk ini sangat mengesankan untuk sesama engineer, tetapi tidak dapat mengesankan konsumen yang mendambakan kesederhanaan. banyak perusahaan yang mungkin tidak mempertimbangkan faktor-faktor penting seperti nilai kepada pelanggan dan kemudahan dalam penggunaan.
  2. Berkonsentrasi dan berusaha dalam tahap perencanaan
    Ketika engineer terdesak oleh deadline yang ketat,  terkadang engineer tergoda untuk segera dan terburu-buru melalui tahap perencanaan dan mulai merancang secepat mungkin,  Mempercepat tahap perencanaan project anda agar cepat selesai itu bukanlah suatu ide yang baik,  malah akan menyebabkan project anda menjadi lebih mahal.
    Tetapi sebaliknya jika engineer menghabiskan banyak waktu dan energi yang cukup besar pada awal proyek untuk mengklarifikasi tugas dan memvisualisasikan masalah yang perlu dipecahkan atau brainstorming ide-ide tentang bagaimana mengatasi masalah-masalah tersebut pada akhirnya ini akan menguntungkan karena akan mengurangi kebutuhan yang rumit, iterasi yang mahal, revisi-revisi dan perbaikan dikemudian hari.tetapi………
  3. Jangan terpaku dengan rencana pengembangan
    Memiliki rencana pengembangan yang solid adalah penting!!!, tetapi selalu terpaku dan memperlakukannya sebagai cetak biru adalah sebuah kesalahan. wawasan dan ide-ide baru akan dihasilkan saat Anda bergerak melalui proyek Anda. keterbatasan baru akan muncul. Kondisi akan berubah. Ingatlah bahwa rencana Anda adalah hanya sebuah hipotesis awal.
  4. Menggunakan kembali desain lama
    Apakah Anda benar-benar perlu untuk merancang produk yang harus baru dari awal? Atau anda dapat menggunakan kembali bagian dari desain-desain sebelumnya? Dengan SOLIDWORKS Anda dapat membangun silo desain sebelumnya yang dapat Anda panggil dalam hitungan klik. Dalam beberapa kasus, SOLIDWORKS bahkan dapat mengotomatisasi bagian dari proses desain dengan memilih elemen yang tepat untuk Anda.
  5. Berkolaborasi
    Berkolaborasi dalam pengembangan produk dapat mempercepat project anda sampai selesai. Untuk produk skala kecil, Software 3D CAD memungkinkan Anda untuk memecahkan masalah dengan sesama engineer melalui file sharing. Dan untuk yang lebih besar pada project-project yang lebih kompleks di mana beberapa tim engineering bekerja secara paralel untuk mengerjakan project, memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan cepat dan seefisien mungkin.
  6. Memangkas biaya pemasaran Anda
    Biaya pemasaran tampaknya selalu berubah lebih tinggi dari yang perusahaan prediksikan. Dengan SOLIDWORKS Anda dapat menghasilkan foto-foto realistis dari desain Anda. Itu berarti tidak perlu menunggu sampai produk Anda telah tersedia atau diproduksi untuk mulai memasarkannya. Dan juga tidak perlu membayar untuk jasa fotografi yang mahal.
  7. Mengurangi prototipe
    Prototyping adalah penting untuk keberhasilan produk apapun,  dengan SOLIDWORKS simulasi memungkinkan Anda untuk mensimulasikan gangguan dan tabrakan antara part yang bergerak, Anda dapat melakukan segala macam simulasi,  linear dan nonlinear statis, getaran, kelelahan, termal, optimasi dan dinamika nonlinier. Anda dapat membandingkan kinerja dari bahan yang berbeda, dan Anda dapat secara otomatis menghitung gaya pada komponen-komponen penting  seperti springs and bearing.Menggunakan simulasi ini pada awal proses desain memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan desain Anda, meningkatkan kualitas produk dan secara dramatis mengurangi beban biaya prototipe.
  8. Kecepatan proses untuk sign off
    software CAD 3D SOLIDWORKS membuatnya menjadi jauh lebih mudah untuk berbagi desain produk dengan pemangku kepentingan proyek. Tidak ada lagi postingan gambar 2D yang mengerutkan alis klien Anda. Anda dapat mengirim file CAD elektronik yang memungkinkan semua diinvestasikan pihak untuk memvisualisasikan produk dalam 3D.
  9. Manajemen proyek yang baik
    Tidak mungkin untuk memandang rendah pentingnya manajemen proyek yang baik,  Sebuah kesalahan terkadang kita temui pada saat banyak project yang akan dikerjakan  dan Menjadi sulit untuk memprioritaskan, proyek dapat memakan waktu lebih lama untuk diselesaikan.
    hal ini akan menciptakan tekanan untuk “mendapatkan mana yang tepat untuk pertama kalinya,” yang menghambat kreativitas dan menafikan inovasi. harus dikelola oleh seorang ahli yang bisa menjaga keseimbangan antara menjaga tim pengembangan yang sedang sibuk dan membebani mereka. Jangan mengambil terlalu banyak. Jangan mengutip terlalu rendah. Mengelola deadline akan menghasilkan fokus yang lebih tajam dan prioritas yang lebih jelas.
  10. Mendengarkan
    Tidak peduli seberapa kuat rencana pembangunan Anda, atau bagaimana kokohnya prototipe Anda, selalu ada ruang untuk produk yang akan dirampingkan. Dengarkan produsen dan orang-orang di lini produksi. Mungkin saja menghapus fungsi yang tidak perlu, atau mengubah material, bisa memangkas sejumlah besar biaya pengembangan dan pembuatan.
  11. Menuju kepada anda
    Bagaimana kita membuatnya lebih murah? Dengan memutar kembali ke jalan yang normal melakukan sesuatu. Berfokus terlalu keras untuk membangun efisiensi dalam proses pengembangan produk terlalu sering menyebabkan shortcut yang kontra-produktif.  yang pada akhirnya akan menambah biaya project, bukan menghasilkan penghematan yang dimaksudkan. karena tabungan nyata berasal dari inovasi dalam proses, bukan hanya inovasi dalam desain.

Pilihlah software 3D design terbaik untuk project-project yang anda kerjakan yang membantu anda menjadi lebih cepat dan lebih mudah

Share

2 Responses

  1. […] Langkah pertama untuk mengurangi ketinggian sprue adalah gate dari puncak sandcastle dengan menggunakan “three plate, cold drop, center gate”. Ini adalah pendekatan yang serupa dengan bagaimana 5 galon ember dicetak injeksi, kecuali yang menggunakan sistem hot runner yang jauh lebih mahal. Hasil dari analisis gate pusat ini menunjukkan bahwa tidak ada weld line yang besar untuk dilihat saat dipantulkan dari permukaan atas. Karena gate tengah di bagian atas adalah lokasi gerbang yang optimal, ini akan menjadi desain runner yang digunakan untuk cetakan injeksi dengan kualitas terbaik, dengan menggunakan desain yang hemat biaya. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks