Fitur SOLIDWORKS Weldment digunakan untuk membuat sebuah Structure Part dengan Profil tertentu. Tetapi, kendalanya adalah Profil-profil bawaan Solidworks Weldment itu cukup sedikit. Sehingga biasanya user akan melakukan Custom Profile, supaya dapat sesuai dengan keinginan-nya. Dengan cara Custom Profile maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dapat menggunakan Profil-profil sesuai standard user tersebut.
Solusinya adalah kita dapat melakukan Download Profile Library dari tempat yang sudah disediakan oleh SOLIDWORKS. Letaknya dapat diakses pada “Design Library” lalu pilih folder “SOLIDWORKS Content”. Pilih sesuai standard yang ingin digunakan, namun jangan lupa sambil menekan tombol CTRL pada keyboard. Lakukan save pada lokasi yang sesuai.
Setelah didownload, copy isi file tersebut kedalam lokasi File Weldment Profile bawaan SOLIDWORKS, atau opsi lainnya ialah melakukan setting “File Location” untuk menambahkan lokasi Weldment Profile yang baru.
Silahkan Dicoba cara tersebut, dan bisa disimak step by step nya pada video disini :

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks