Process Rendering pada SOLIDWORKS Visualize

Kali ini kami akan membahas mengenai salah satu fitur yang ada di SOLIDWORKS Visualize. Dari Artikel SOLIDWORKS Visualize sebelumnya kita telah mengetahui bahwa antara SOLIDWORKS dan SOLIDWORKS Visualize dapat terintegrasi dengan adanya sistem Add ins. Kali ini kita akan mengetahui beberapa hal yang terdapat di SOLIDWORKS Visualize pada saat proses rendering.

Baik, langsung saja saya share kepada anda. Pada saat proses rendering SOLIDWORKS Visualize, proses tersebut bersifat offline atau bisa diartikan jika kita tutup aplikasi SOLIDWORKS Visualize maka proses rendering akan tetap terus berjalan sehingga kita bisa melanjutkan pekerjaan yang lain pada komputer yang kita gunakan.

solidworks visualize

Kemudian selain proses rendering yang dapat dilakukan secara offline, tahu kah anda bahwa di SOLIDWORKS Visualize kita dapat melakukan proses rendering dengan sistem antri. Jadi jika ada beberapa design yang akan di render, tidak perlu lagi menunggu proses rendering yang sebelumnya hingga selesai. Yapp, pada SOLIDWORKS Visualize tipe Professional terdapat satu fitur yaitu Visualize Queue Manager, dimana kita dapat melakukan pengantrian pada design yang akan di render. Pada saat ingin melakukan rendering ada pengaturan yang harus kita pilih, dan kira – kira tampilan Visualize Queue Manager seperti gambar dibawah ini.

Visualize Queue Manager

Yang perlu menjadi perhatian untuk fitur ini yaitu hanya dapat digunakan pada SOLIDWORKS Visualize Professional, jadi bagi anda yang hanya memiliki SOLIDWORKS Visualize Standard belum bisa menggunakan fitur tersebut

Demikian kira – kira pengenalan tentang beberapa fitur pada SOLIDWORKS Visualize yang berhubungan dengan proses rendering dan pastinya akan sangat membantu aktivitas design anda dan mempercepat proses dalam pembuatan photorealistic suatu product.

Share

2 Replies to “Process Rendering pada SOLIDWORKS Visualize”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.