Solidworks visualize 2019 adalah tool yang canggih untuk menciptakan gambar dan juga animasi yang berkualitas HD. Dan sekarang berkat kecerdasan buatan dari sebuah video. Proses ini secara dramatis menjadi lebih cepat dengan menggunakan alat denoiser atau alat visualisasi yang baru untuk mengantisipasi dan menghilangkan noise pada scene layar.
solidworks visualize 2019

Biasanya hanya pada Area yang kecil saja kita membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Apa artinya ini bagi Anda. ? Ya.. sekarang Anda bisa mengharapkan hasil yang berkualitas tinggi menjadi sekitar sepuluh kali lebih cepat. Ya 10 kali lebih cepat.

Ini adalah alat terintegrasi yang baru di dalam solidworks visualize pro 2019 dan ini bisa membantu Anda menciptakan sentuhan-sentuhan yang sangat alami pada gambar desain anda dan tampilan Anda jauh lebih cepat.

denoiserdenoiser on off

seperti contoh video dibawah pada akhir artikel yang akan ditunjukan. Jadi di sini saya memilih jenis simulasi untuk objek mesh terbaik karena menggunakan geometri sebenarnya dari objek bukan hanya kotak melompat-lompat secara keseluruhan dan kemudian saya memlilih cangkir secara berkelompok kemudian memindahkan cangkir itu semua ke wastafel, sebelumnya saya sudah mengaturnya terlebih dahulu, kemudian pada timeline animasi dan bagian bawah layar sebelah kanan saya tinggal menekan tombol play. Dan kemudian anda dapat melihat cangkir akan jatuh dengan gaya gravitasi yang alami tanpa harus memindahkan mereka secara manual satu per satu. dan yang lebih Hebatnya lagi adalah kita juga dapat merekam animasi video dari cangkir-cangkir yang jatuh yang telah kita buat dan juga memasang soundtrack musik pada animasi yang kita buat.

visualize pro 2019

Dan pada gambar dibawah ini adalah contoh simulasi dari aktifitas mengemudi kendaraan yang terintegrasi terbaru pada SOLDIWORKS Visualize pro 2019. Anda dapat membuat beberapa animasi video yang sangat mengagumkan dan realistis, baik gambar dan juga animasi dengan fitur terbaru ini, caranya mudah hanya pilih tab “Physich” dan mengubah jenis simulasi mobil menggunakan fungsi-fungsi terbaru yang ada untuk membantu membuat mobil Anda seperti bisa dikendarai.

Anda dapat memilih dari berbagai macam pergerakan dan selanjutnya tekan tombol play pada simulasi manager, selain itu anda dapat memilih beberapa pengaturan keren seperti gesekan roda dll. Anda dapat mengubah berbagai pengaturan fisik atau hanya memilih berdasarkan jenis mobil Anda seperti mobil sport atau SUV dll.

Anda dapat memilih suspensi dengan gesekan tinggi yang tepat, dan Anda bahkan dapat mengendalikan mobil Anda hanya dengan keyboard Anda atau dengan stick game seperti stick ps atau x box. yang terbaru juga adalah anda dapat menggunakan slider untuk memmutar roda untuk menghasilkan jepretan gambar yang keren.

video animation

Anda juga dapat membuat jalur mengemudi menggunakan titik arah berwarna putih untuk mengontrol dan menentukan arah mobil bergerak yang sudah ditetapkan sebelumnya.

solidworks visualize 2019 point

Pada SOLIDWORKS Visualize Pro 2019 yang juga baru adalah video decals. Ini benar-benar membantu membawa objek Anda yang memiliki layar LCD atau LED untuk memutar kembali video baik di layar komputer atau semacam urutan animasi pada layar LCD atau perangkat elektronik semacamnya.

video decal

Yang terbaru pada Visualize standar dan Pro 2019 telah meningkatan dukungan materi dalam format video MDL dan juga standar baru yang disebut PBR (physically based rendering) yang merupakan singkatan dari render berbasis fisik seperti contoh MDL yang ada dalam situs web video dan mendownloadnya dari library material dan kita tinggal memilih objek MDL yang ada yang memiliki beberapa pilihan warna yang berbeda dan tinggal secara mudah mudah mendrag dan drop ke objek yang ingin divisualisasikan dan mungkin keuntungan terbesar dari dukungan MDL baru yang divisualkan adalah kemampuannya untuk mendukung library desain yang sudah ada atau pustaka visualisasi yang mungkin dibuat dalam paket CAD lain. Tapi sekarang memvisualisasikan memiliki dukungan langsung sehingga tidak ada pengerjaan ulang.

Selanjutnya adalah materi PBR dan saya akan menunjukkan kepada Anda. Beralih dari tipe penampilan standar biasa ke bahan PBR. Anda akan memiliki dua alur kerja berbeda yang akan Anda lihat di sana Metalik atau glossy dan yang harus saya lakukan adalah memilih peta tekstur pertama dan memvisualisasikan secara otomatis menemukan peta tekstur lainnya di dalam folder yang sama itu dan menambahkan tekstur bank saya.

solidworks visualize 2019 pbr mdl

Anda dapat dengan mudah menemukan bahan PBR baru dengan mencari secara online di situs Web, Jadi sekarang bayangkan kemudahan pada versi standar dan Pro 2019 yang sudah mendukung MDL dan peta tekstur PBR terbaru yang memberi Anda fleksibilitas yang lebih besar dengan pipeline visualisasi Anda. Ada juga beberapa perbaikan lain yang patut dicatat pada SOLIDWORKS Visualize 2019.

Jadi itulah kira-kira gambaran singkat dari rilis solidworks Visualize 2019 yang telah disempurnakan untuk fokus membantu Anda menyelesaikan projek-projek anda menjadi lebih cepat.

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks