SOLIDWORKS Visualize Professional – Configurations

Membahas mengenai salah satu fitur yang sudah ada di dalam SOLIDWORKS dan terdapat juga di dalam SOLIDWORKS Visualize Professional.

apa sih solidworks visualize?

SOLIDWORKS Visualize adalah salah satu fitur yang digunakan untuk membuat photorealistic dari sebuah product, sehingga product tersebut tampak seperti nyata dan dapat membantu dalam proses marketing atau penjualan. SOLIDWORKS Visualize memiliki 2 tipe yaitu SOLIDWORKS Visualize Standard & SOLIDWORKS Visualize Professional

kembali ke topik, kita akan Membahas mengenai salah satu fitur yang ada pada SOLIDWORKS yaitu Configurations. Kita tahu bahwa configurations digunakan untuk membuat beberapa model dari sebuah desain dengan terdapat beda ukuran tertentu antara model satu dengan yang lain. Pada SOLIDWORKS Visualize Professional, kita dapat menggunakan kemampuan tersebut yang bertujuan untuk rendering sebuah desain yang mungkin memiliki variasi warna atau tekstur yang berbeda – beda.

Adapun urutan cara pemakaiannya seperti dibawah ini :

solidworks visualize 2018

solidworks visualization

solidworks visualize 2018 c

solidworks visualize 2018 d

Sehingga dari beberapa konfigurasi yang telah dibuat maka hasil dari proses rendering tersebut seperti pada gambar dibawah ini.

solidworks visualization

solidworks visualization 2018

Demikian adalah salah satu fitur yang ada di SOLIDWORKS Visualize Professional, yang dapat mempermudah kita dalam melalukan rendering pada sebuah desain dengan memiliki berbagai model yang berbeda warna atau teksturnya. Semoga pengetahuan kali ini berguna dan bermanfaat bagi semua user SOLIDWORKS di Indonesia.

Share

One Reply to “SOLIDWORKS Visualize Professional – Configurations”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.