Membuat kerangka kerja menggunakan Grid System

Jika Anda pernah mendesain furnitur, racking atau kerangka kerja untuk bentuk yang lebih kompleks, ada perintah geometri referensi yang akan menghemat waktu dan usaha Anda yang disebut SOLIDWORKS Grid System.

grid system solidworks

Ketika kita meluncurkan perintah SOLIDWORKS Grid System, itu menempatkan kita dalam mode sketsa di atas plane yang digolongkan sebagai level 0. Buat dan dimensi sketsa kita

grid system solidworks 2

Saat kita keluar dari sketsa, feature manajer akan meminta kita untuk menambahkan jumlah level yang kita inginkan dan jarak di antara mereka.

grid system solidworks 3
Grid System Property Manager

Sekarang kita akan melihat sketsa turunan yang sesuai dengan level dan jarak yang kita tetapkan sebelumnya. Sketsa 3D dibuat yang menghubungkan titik akhir atau sudut di antara semua sketsa.
grid system solidworks 4

Kita juga memiliki permukaan antara sketsa yang diturunkan. Gunakan thicken untuk menunjukkannya.
grid system solidworks 5
Dengan menggunakan geometri referensi ini, kita dapat membuat pekerjaan pendek dari proyek rak kami menggunakan weldment.
grid system solidworks 7
Ingat fitur SOLIDWORKS 2019 Grid System benar-benar dapat diedit dari jumlah dan jarak level untuk membuat sketsa geometri yang memungkinkan kita melakukan perubahan dengan mudah.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.