Pernahkah rekan-rekan merasa kesulitan dalam memisahkan Single Bodies Part (Part yang hanya memiliki 1 Solid Bodies) menjadi beberapa Solid Bodies / Multi-Body Part. Atau rekan-rekan dalam kondisi dimana ingin memecah file imported Solid Bodies, menjadi Multi-Body dan men-save nya menjadi beberapa Part terpisah?

Jawabannya adalah Rekan-rekan bisa menggunakan Fitur Split dari command manager menu “Direct Editing” dengan terlebih dahulu membuat sebuah Surface atau Sketch untuk menjadi Acuan titik pemisah Single Bodies tersebut. Setelah Sketch atau  Surface terbentuk, rekan-rekan tinggal masuk kedalam fitur Split, memilih Titik pemisah yang sudah dibuat, lalu melakukan Cut Bodies. Setelah berhasil dirubah, dari setiap Solid Bodies bisa di save menjadi part terpisah dengan cara klik Kanan pada Bodies tersebut dan pilih “Insert into new part” pada solidworks anda.

 Untuk lebih Detailnya dan step-step nya silahkan simak video berikut ini :

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks