MEMBUAT HOLE DIDALAM ASSEMBLY

Didalam Assembly pada SOLIDWORKS ada suatu fitur yang dapat memudahkan para penggunanya untuk dapat langsung membuat sebuah Hole dengan standard tertentu. biasanya rekan-rekan menggunakan fitur Hole Wizard didalam sebuah Part, namun untuk fitur ini seperti menggunakan Hole Wizard didalam Assembly. Dan, fitur ini dapat langsung mengidentifikasi pembuatan lubang pada 2 part lainnya atau lebih. Penasaran? Simak Artikel ini.

Didalam Assembly ada sebuah fitur yang diberi nama Hole Series, dimana dengan menggunakan Hole Series ini rekan-rekan dapat langsung membuat sebuah lubang dengan standard / jenis-jenis Hole seperti pada Hole Wizard. Pembuatan lubang dengan Hole Series ini juga dapat dilakukan langsung pada 2,3, atau lebih Part yang saling bertumpuk. Sehingga akan meminimalisir waktu pembuatan Hole.

 Rekan-rekan dapat langsung menemukannya dari Opsi Menu “Assembly Features”. Lalu seperti didalam Hole Wizard rekan-rekan bisa memilih tipe / jenis Hole apa yang akan dibuat.  Selanjutnya menentukan Spesifikasi pada Middle Part dari Assembly tersebut dan menentukan Spesifikasi Hole pada End Part nya. Tinggal klik “OK” dan hole sudah langsung terbentuk pada Assembly.

Untuk penggunaan fitur lebih jelasnya, simak video berikut ini :

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.