Project Management pada sistem Cloud untuk semua user

Semua project manajer bertugas mengatur orang-orang di sekitar dalam sebuah project dan membutuhkan waktu banyak dalam melakukan rapat. Stereotip ini umum di beberapa perusahaan. Bisa ditanyakan kepada anggota tim desain apa yang dilakukan project manajer, dan mereka mungkin tidak akan dapat memberi tahu Anda dengan tepat.

Pada platform 3DEXPERIENCE peran project manajer ini dapat dilakukan pada role Project Planner. Sistem yang berbasis cloud, dimana dapat mengaplikasikan sebuah project manajemen dan memberikan visibilitas sebuah project dari awal sampai akhir sehingga dapat terpantau. Seorang Project Planner dapat menghubungkan data desain dengan tugas tertentu dan menentukan user yang akan mengerjakan tugas tersebut melalui interface yang berbasis cloud. Seorang stakeholders memiliki akses menuju project member, tugas, perubahan/revisi, komunikasi, desain, dan lain-lain.

Dalam lingkungan kolaboratif ini, anggota tim selalu melihat status terbaru karena mereka dapat mengakses data secara langsung. Mereka dapat melihat, melacak, dan mengelola satu atau beberapa project dengan mudah melalui dasbor mereka sendiri atau bersama. Ini memberikan komunikasi instan dan akurat ke seluruh tim dan meningkatkan produktivitas.

Kelola project anda secara Real-time

Project Planner menggunakan model kolaboratif berbasis tim yang secara dinamis membangun aktivitas tim sebuah project seiring progress dari rencana yang dilakukan.

Satu orang dapat menentukan keseluruhan project dan semua tugas, atau setiap tim dapat menentukan aktivitas mereka sendiri membuat subproject. Project Planner menggabungkan semua subproject dalam urutan kronologis berdasarkan tugas yang saling berbubungan dan membuat rencana project secara keseluruhan dengan jadwal yang jelas.

Semua stakeholders dapat melihat status project di dasbor, dari perangkat apa pun, baik di kantor, dalam perjalanan, atau bekerja dari rumah. Project Planner memberikan perubahan jadwal kepada stakeholders secara real-time dan semua anggota project dapat dengan mudah melacak status mereka secara online. Setelah tugas selesai, tim akan menerima pemberitahuan, dan bila tugas atau pencapaian terlambat pemimpin project juga akan menerima pemberitahuan.

Menyimpan semua data project di satu lokasi Aman

Project selalu aman. Project manajer dapat menetapkan tingkat hak akses yang berbeda ke seluruh stakeholders yang berbeda (Viewer, Penulis, atau Pemimpin). Project Planner mempertahankan hak akses ke tugas yang dikirimkan dan lampiran sesuai dengan definisi keamanan dari platform 3DEXPERIENCE.

Semua data yang dihasilkan selama project dilampirkan ke project Anda, memberikan jejak audit yang lengkap. Data ini juga dapat berfungsi sebagai alat pembelajaran yang berharga bagi tim pengembangan produk yang membantu mereka menemukan apa yang berjalan dengan baik dan apa yang perlu ditingkatkan.

baca juga: Developing shapes pada 3DEXPERIENCE

Berkomunikasi tanpa Email dan Panggilan Telepon

Sekarang anggota tim dan stakeholders dapat melihat posisi segala sesuatunya dalam skema besar. Jika bagian marketing perlu mengetahui apakah engineering telah melakukan tugas lebih dari 30 hari dari pengiriman untuk memenuhi kerangka waktu pembuatan konten, mereka dapat mencarinya sendiri. Tidak ada lagi waktu yang terbuang dalam panggilan berulang atau email ke Engineering.

Project Planner memungkinkan Anda untuk menghubungkan kepada user, tidak hanya dengan tugas mereka tetapi juga dengan hasil tertentu seperti file desain dan dokumentasi. Inilah nilai nyata dari platform 3DEXPERIENCE: menghubungkan user, ide, tugas, dan data. Selain itu, manajer dan eksekutif memiliki tampilan status project yang cepat dan real-time dengan akses ke hasil project. Bayangkan dapat meninjau desain CAD dan data lainnya secara online, bahkan saat dalam perjalanan, tanpa menggunakan sistem CAD tradisional atau alat lainnya.

Demikian sharing mengenai 3DEXPERIENCE, yang dapat mempermudah kita dalam melalukan pekerjaan terlebih mengelola pekerjaan tersebut, dengan berbasis system cloud. Semoga pengetahuan kali ini berguna dan bermanfaat bagi semua user SOLIDWORKS di Indonesia.

Terimakasih atas perhatian anda

Salam SOLIDWORKS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.