Rapid Sketch pada SOLIDWORKS

Tahukah anda fungsi dari Rapid Sketch pada SOLIDWORKS?
Anda mungkin telah melihatnya, tetapi mungkin belum mengkliknya. Ini adalah salah satu ikon terakhir pada Command Manager Sketch di part modeling.

Rapid Sketch

Feature ini memungkinkan anda membuat sketch pada banyak face tanpa harus membuka dan menutup sketch. Anda cukup mengarahkan kursor ke face berikutnya yang ingin kita buat sketchnya dan kemudian melanjutkan sketch pada face yang berbeda. SOLIDWORKS akan menyorot face dengan warna abu-abu untuk menunjukkan di mana sketch baru anda akan ditempatkan dan anda hanya melanjutkan sketsa seperti biasa (seperti yang ditunjukkan di bawah).

Rapid Sketch SOLIDWORKS 2

Setelah Anda selesai membuat sketch, anda akan melihat bahwa SOLIDWORKS telah membuat sketch baru untuk setiap kali anda mulai membuat sketch pada face yang berbeda.Sketch Ini kemudian dapat digunakan untuk membuat feature extrude atau feature lain yang ingin anda buat.

Rapid Sketch SOLIDWORKS 3

Jadi mengapa tidak mencobanya!
Semoga penjelasan saya cukup jelas, bermanfaat dan dapat mempercepat pekerjaan, apabila ada yang ditanyakan dapat disampaikan melalui email berikut solidworks-support@arismadata.com (Firdaus)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.