Sudahkah Anda mengetahui solusi yang ditawarkan SOLIDWORKS untuk data management? Jika Anda hanya mengetahui SOLIDWORKS sebagai software 3D CAD saja, maka Anda salah. taukah anda SOLIDWORKS menawarkan berbagai solusi untuk CAD, CAE, CAM, Inspeksi, bahkan ke solusi electrical hingga data management.

Salah satu solusi untuk kebutuhan data management Anda adalah SOLIDWORKS PDM Professional. PDM Professional adalah salah satu tool yang powerfull untuk kebutuhan keamanan, workflow, approval process, dan untuk management file di perusahaan Anda.

Salah satu tool yang ditawarkan adalah SMTP message system. Tool ini digunakan untuk mengirimkan notifikasi approval process melalui email di perusahaan Anda. Cek bagaimana cara kerja SMTP Message System di PDM Professional berikut ini:

1. Pada PDM Administration, masuk (double click) ke fitur Message System dan pastikan Anda memilih SMTP pada ‘Selected mail system’
notice di pdm
2. Selanjutnya pada tab SMTP Settings, masukkan pengaturan SMTP dengan benar dan gunakan Test Setting button dan masukkan email penerima untuk cek koneksi dengan email Anda
notifikasi epdm 2
3. Selanjutnya pastikan setiap user memiliki email pada user properties:
notifikasi epdm 3
4. Pastikan juga sudah terdapat notifikasi untuk setiap transition pada workflow Anda
notifikasi epdm 4
Hasilnya? Berikut adalah contoh notifikasi melalui email oleh PDM Professional:
notifikasi epdm 5
Sekian weekly tips dari kami untuk SOLIDWORKS PDM Professional solutions.
Always check and update your knowledge with our solutions, Jika Anda membutuhkan bantuan ataupun mencari solusi-solusi terkait SOLIDWORKS Data Management, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks