Mengelola Daftar File Solidworks PDM Dengan Lebih Efektif

Bagaimana cara Mengelola Daftar File Solidworks PDM Dengan Lebih Efektif ?

solidworks pdm 4Apakah anda pernah mengalami lama menunggu saat transisi file yang banyak saat melakukan check out atau check in di SOLIDWORKS PDM, dan ini juga  berpotensi untuk sulit dikelola atau di manage.
Misalnya untuk memeriksa keseluruhan kumpulan file beberapa ratus file, perlu sedikit waktu untuk mencentang kotak di samping setiap file, satu per satu.

solidworks pdm

Syukurlah sekarang , tidak perlu melakukan proses yang membosankan. Cukup Klik Kanan pada file apapun dalam daftar dan pilih “Check Out All Files”. Ini akan memeriksa kotak Checkout untuk setiap file dalam daftar yang bisa diperiksa oleh Anda.

baca juga: perbedaan pdm standard dan pro

solidworks pdm 2

Apa yang benar-benar hebat dari perintah ini adalah bahwa ini sebenarnya adalah toggle, jadi jika melakukan proses “Check Out All Files” lagi saat semua file dicentang,ini akan menghilangkan centang semuanya juga.
sebagai contoh, jika Anda melakukan Transisi pada sebuah file, tapi tidak ingin Transisi seluruh kumpulan file, Anda dapat menggunakan perintah “Change State on All Files” untuk menghapus centang semua file, kemudian memilih file secara terpisah. atau file yang Anda inginkan saja untuk Transisi.

solidworks pdm 3

 

Share

One Reply to “Mengelola Daftar File Solidworks PDM Dengan Lebih Efektif”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.