Selamat tahun baru para SOLIDWORKS User indonesia kembali kita akan membagikan sebuah informasi bagi para SOLIDWORKS User diawal tahun ini mari kita bahas sesuatu yang baru tentang SOLIDWORKS, beberapa dari anda ada yang menggunakan SOLIDWORKS versi PREMIUM dan salah satu fitur favorit dari SOLIDWORKS PREMIUM adalah Piping Desain.

Ternyata muncul sebuah pertanyaan bisa tidak SOLIDWORKS digunakan untuk membuat sebuah desain P&ID seperti dibawah ini

solidworks electrical 2016

Dan pertanyaan lainnya adalah bisa atau tidak mengintegrasikan antara simbol P&ID dengan SOLIDWORKS Piping desain yang sudah kita buat??

Contohnya simbol P&ID lalu berubah menjadi Motor pada SOLIDWORKS Premium

solidworks electrical2 2016

Dengan SOLIDWORKS kita bisa menampilkan 3D view tetapi untuk simbol – simbol P&ID kita tidak bisa menampilkannya dengan mudah, tetapi tenang ada solusi lain yang dapat anda gunakan dengan mudah yaitu SOLIDWORKS ELECTRICAL, pasti anda bertanya – tanya inikan piping desain bukan Electrical desain kok mendesainnya menggunakan SOLIDWORKS ELECTRICAL ??

Dengan SOLIDWORKS ELECTRICAL anda tidak hanya bisa melakukan ELECTRICAL desain tetapi bisa juga dilakukan untuk mendesain Pneumatic, Hydraulic, serta P&ID Desain karena library simbol dari SOLIDWORKS ELECTRICAL tidak hanya simbol – simbol ELECTRICAL tetapi terdapat juga simbol – simbol untuk Pneumatic, Hydraulic dan P&ID

Library simbol P&ID pada SOLIDWORKS ELECTRICAL

solidworks electrical3 2016

Library simbol Pneumatic dan Hydraulic pada SOLIDWORKS ELECTRICAL

solidworks electrical4 2016

Berikut adalah video mengenai integrasi desain antara SOLIDWORKS ELECTRICAL dengan SOLIDWORKS PREMIUM

Kesimpulannya adalah anda dapat menggunakan SOLIDWORKS ELECTRICAL untuk membuat P&ID desain serta dapat mengkolaburasikan desain tersebut realtime dengan SOLIDWORKS PREMIUM anda sehingga anda bisa mendapatkan detail desain tidak hanya dalam bentuk 3D tetapi sampai ke simbol – simbol P&ID

Reseller solidworks Indonesia

 

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks