Mengedit Data Legacy Electrical dengan SolidWorks Electrical

Apakah sobat tahu bahwa SolidWorks Electrical berisi satu set lengkap 2D drafting tools untuk mengedit gambar electrical? Berikut ini adalah beberapa fitur yang akan membantu Anda dengan mudah menjaga data legacy anda dan juga dapat membuat desain baru Anda lebih cepat dan lebih baik dengan SolidWorks Electrical.

User Interface:

Pada Tab Drawings tab memiliki banyak drafting tools yang familiar untuk merubah dengan cepat atau menambahkan rincian deatail untuk gambar Anda,  seperti, lines, arcs, rectangles, circles, text, etc.  Anda juga dapat menemukan tools seperti, move, copy, offset, stretch, and mirror.

Salah satu praktik drafting yang paling umum ditemukan pada gambar listrik adalah penggunaan simbol-simbol atau “blok.” SolidWorks Electrical dapat membaca, mengedit, dan menyimpan blok 2D. para Pengguna 2D telah terbiasa untuk mengelola gambar mereka dengan layer dan SolidWorks Electrical juga memilikinya.

Hal lain yang membuat para solidworks user merasa nyaman ketika menggunakan SolidWorks Electrical adalah penggunaan dari Grid, Ortho, dan Object Snaps, Semua hal-hal yang telah Anda pelajari dari menggunakan 2D Tools seperti DraftSight, akan membantu Anda dengan cepat mengedit gambar di SolidWorks Electrical.

Kemampuan Import & Ekspor:

Sebagaimana disebutkan di atas SolidWorks Electrical dapat membaca simbol 2D dan blok. Bahkan, SolidWorks Electrical memiliki wizard yang besar yang memungkinkan Anda untuk mengimpor beberapa DWG atau DXF file. Ketika Anda mengimpor file-file ini, Anda memiliki pilihan untuk menukar simbol legacy sebelumnya atau blok dengan yang baru yang telah dikembangkan. Anda juga dapat swap judul blok atau memperbarui atribut dengan cepat saat Anda membuka drawings. Anda juga dapat menyimpan pengaturan ini dalam file konfigurasi impor untuk menggunakannya kapan saja. Jika Anda perlu untuk terus memberikan file DWG / DXF file untuk suppliers, SolidWorks Electrical juga dapat mengekspor ke format tersebut serta format PDF yang dapat dilihat dalam Adobe Reader.

Semoga tutorial solidworks ini bisa bermanfaat bagi sobat..

Share

One Reply to “Mengedit Data Legacy Electrical dengan SolidWorks Electrical”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.