pemotongan part dengan memanfaatkan feature Indent

Dear SolidWorks User Indonesia,

Salam sejahtera untuk para pengguna SolidWorks indonesia dimanapun anda berada. Menyambut bulan Ramadan ini kami segenap team technical SolidWorks Arisma Data Setia mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menunaikan.

Pernahkah anda sebelumnya melakukan proses cutting bodies dengan memanfaatkan part bodies lain sebagai referensi? Biasanya hal ini anda lakukan dengan menggunakan feature Combine untuk melakukan proses pemotongan tersebut.

Pada kesempatan kali ini akan saya coba jelaskan bagaimana melakukan proses pemotongan part dengan memanfaatkan feature Indent. Bagaimana proses penggunaan featurenya silahkan untuk mengikuti animasinya dibawah ini.

 

 

Terlampir pula video penggunaan  tersebut, atau bisa download Disini, monggo….

Feature ini bisa anda gunakan untuk membantu dalam proses desain mold untuk melakukan pemotongan core cavity secara manual. Tentunya dengan menggunakan feature indent ini proses desain mold akan lebih singkat dan tentunya akan meningkatkan produktifitas anda dalam melakukan proses desain.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua, apabila ada hal yang ingin ditanyakan silakan hubungi kami melalui email ke solidworks-support@arismadata.com

Regards,

Tim Technical Support SolidWorks  PT. Arisma Data Setia
Reseller Resmi SolidWorks Indonesia

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.