solidworks 3dexperience

Hai Smart Engineer, Di tengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini, para engineer di perusahaan manufaktur semakin dituntut untuk dapat mengambil lebih banyak peran. Selain membuat desain produk atau alat bantu produksi, mereka juga harus mampu mengelola data dan berkolaborasi di dalam prohect yang sedang berjalan. Dengan memanfaatkan 3DEXPERIENCE SOLIDWORKS, Anda sebagai engineer dapat dengan mudah untuk menggunakan SOLIDWORKS, serta dapat dengan mudah juga untuk mengakses manajemen data berbasis cloud dan kolaborasi antar tim pada platform. Hal tersebut tentunya dengan tujuan untuk mendapatkan proses desain yang lebih efisien, dan pada akhirnya mendapatkan manfaat maksimal dari data-data yang sudah Anda miliki sebelumnya.

Buat Anda yang mungkin masih ragu untuk menggunakan 3DEXPERIENCE SOLIDWORKS, berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat mulai memanfaatkannya untuk memaksimalkan file desain Anda.

SOLIDWORKS Connected

Awal yang mudah dengan Welcome app. Anda bisa menginstal SOLIDWORKS Connected terlebih dahulu, dan nanti pada saat Anda buka akan muncul Welcome App. Pada Welcome App tersebut, dengan tampilan yang sederhana namun lengkap, Anda bisa mulai explore kemampuan-kemampuan dari 3DEXPERIENCE. Anda bisa mengakses setiap kapabilitas dari platform ini dengan menggunakan Quick Tours. Dengan penjelasan yang singkat dan interaktif, Anda akan lebih mudah paham untuk mengetahui kapabilitas sesuai dengan kebutuhan dan aktifitas desain Anda.

Menyimpan data

Menyimpan data ke dalam platform. Menyimpan data dari file lokal Anda ke platform itu cukup mudah. Serta dapat memungkinkan Anda untuk menyimpan, mengakses, dan mengelola data desain dengan cepat. Anda dapat dengan mudah melihat bagian apa saja yang telah disimpan ke platform langsung di design tree pada SOLIDWORKS. Dari tampilan tersebut, Anda juga dapat melihat status data Anda, termasuk revisi, serta mengunci dan membuka kunci data file supaya lebih aman.

Kolaborasi

Dengan Share and Markup dan platform 3DEXPERIENCE kolaborasi menjadi lebih mudah, Anda bisa lebih mudah untuk memberikan ide, perbaikan desain dan sharing dengan rekan tim Anda. Dengan 3D Markup Anda bisa menjelaskan maksud desain Anda secara lebih detail. Anda bisa memberikan ide melalui coretan atau tanda supaya tim lain juga bisa memahami dan merespon tentang ide Anda. Begitu juga sebaliknya. 

baca juga : Anti ribet mengelola data & Project Management dengan Platform 3DEXPERIENCE

Share

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: https://arismadata.com/solidworks