Salam hangat untuk para Engineer di seluruh Indonesia. Sebelumnya kita ketahui bahwa 3DEXPERIENCE memiliki kemampuan untuk kita dapat mengolah data ataupun desain melalui system cloud, sehingga dimanapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun kita dapat melakukan aktifitas desain atau pekerjaan kita secara maksimal.

Pembahasan kali ini yaitu tentang kemampuan dari salah satu role yang ada di 3DEXPERIENCE yaitu Collaborative Business Innovator. Dimana dalam role tersebut memiliki beberapa fitur yang pastinya akan menunjang aktifitas desain anda melalui system cloud. Apa saja fitur-fitur yang dapat anda gunakan untuk menghadapi aktifitas desain yang kompleks? Berikut ini penjelasannya.


Sistem penyimpanan di cloud
Simpan semuanya di cloud system dengan solusi penyimpanan yang dapat memahami hubungan antara berbagai file yang Anda buat.

• Menyimpan dan mengelola file desain Anda di cloud. Memusatkan semua manajemen file cloud Anda, menyederhanakan alur kerja Anda, dan meningkatkan produktivitas dengan memungkinkan Anda untuk melihat, mencari, dan berbagi semua file Anda, di mana pun mereka disimpan.

• Melihat informasi bisnis Anda di satu lokasi pusat. Anda dapat melihat berita dunia terbaru terkait produk atau proyek Anda, melihat apa yang dibicarakan tim Anda, menyajikan dan membagikan informasi, membuat catatan, dan menyimpannya di satu lokasi atau membagikannya dengan orang lain.

Berkolaborasi dalam ide dan informasi
Membangun komunitas untuk berbagi dan berkolaborasi dalam ide dan informasi untuk setiap proyek yang Anda kerjakan.
• Anda bisa mendapatkan jawaban untuk mengahadapi tantangan teknik, mempelajari keterampilan baru, dan berbagi pengetahuan dan keahlian Anda dengan akses ke komunitas online global.
• Berkolaborasi dan menghubungkan semua orang yang terlibat dalam mendesain produk Anda, dan mendapatkan feedback dari customer, partner, dan supplier.
• Terdapat pelatihan untuk meningkatkan keterampilan profesional Anda dengan akses ke ratusan tutorial online yang tersedia.

Akses Penyedia Layanan Industri
Menyediakan kemampuan yang sesuai dengan permintaan untuk mendapatkan produk Anda mulai dari desain hingga manufaktur.
• Memanfaatkan ekosistem penyedia layanan manufaktur industri yang memenuhi syarat dan mengidentifikasi partner terbaik berdasarkan spesifikasi Anda, di semua proses manufaktur: 3D Printing, CNC Machining, Injection molding, sheet metal, dan lainnya.
• Terdapat sumber komponen langsung dari lingkungan desain Anda, dengan katalog komponen 3D online yang paling komprehensif dan intelligent.

Hubungkan ke SOLIDWORKS Desktop
Hubungkan pengalaman desain Anda dengan SOLIDWORKS ke Platform 3DEXPERIENCE.
• Terintegrasi langsung ke SOLIDWORKS, Add-in Desktop 3DEXPERIENCE memungkinkan Anda untuk mengakses semua informasi Anda dari Platform 3DEXPERIENCE langsung dari dalam SOLIDWORKS.
• Alur kerja ini memungkinkan Anda menggabungkan kekuatan SOLIDWORKS untuk membuat dan mengedit desain teknik Anda dengan cepat, dengan fitur kolaboratif Platform 3DEXPERIENCE.

Sehubungan dengan apa yang disampaikan diatas, kita ketahui bahwa dengan Collaborative Business Innovator memungkinkan Anda dalam melakukan aktifitas desain dan mengolah data secara cloud dengan berbagai fitur penunjang yang mempermudah aktifitas Anda. Demikian sharing terkait dengan kemampuan dan fitur yang terdapat pada Collaborative Business Innovator. Semoga sharing kali ini dapat bermanfaat untuk aktifitas desain anda.

Terimakasih,

Share

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks