Apa kabar rekan-rekan pengguna drafter, engineer, dan tentunya para pengguna SolidWorks dimanapun kalian berada.

Membuat gambar kerja atau detail drawing tentunya diperlukan kecermatan dan ketelitian agar supaya gambar kerja yang kita buat bisa dibaca dan dipahami oleh operator atau bisa juga oleh orang produksi. Terutama pada saat kita membuat detail drawing untuk mesin atau produk berupa assembly dengan jumlah komponen cukup banyak.

Pada assembly mesin tersebut, biasanya akan kita tampilkan semuanya, dan ada juga bagian yang tidak ingin kita tampilkan. Hal ini dengan tujuan agar tidak membingungkan bagian produksi.

Untuk mengatur atau memanipulasi tampilan proyeksi dari assembly tersebut, kita bisa buat dengan beberapa komponen yang kita sembunyikan (tidak tampil). Caranya cukup mudah, yaitu seperti pada video berikut ini :

SOLIDWORKS dan platform 3DEXPERIENCE versi 2023 kini sudah hadir dengan berbagai kemampuan baru dan improvement yang akan mampu meningkatkan produktifitas Anda.

Dan tentunya SOLIDWORKS 2023 dan 3DEXPERIENCE tersebut hadir dengan pilihan platform yang bisa Anda sesuaikan dengan load pekerjaan dan kebutuhan Anda.

Silakan hubungi tim kami di email ke info.solidworks@arismadata.com  atau chat WA ke 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1  untuk mendapatkan info lebih detailnya.

Share

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks