PREVIEW HASIL 3D CAD SOLIDWORKS DI WINDOWS EXPLORER ?

Salam hangat untuk para user SolidWorks Indonesia, oh ya masih di bulan penuh kemenangan nih, tak lupa saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Sebelum kesibukan aktivitas rutin pekerjaan datang lagi, pada kesempatan kali ini saya akan sharing keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan SOLIDWORKS EPDM.

SOLIDWORKS EPDM tidak hanya memanage file saja, namun ada fitur Preview untuk tampilan 3D dan langsung ada Windows Explorer. Fitur yang ada dalam SOLIDWORKS EPDM tersebut yaitu TAB Preview

Tampilan Tab Preview

solidworks epdm

Manfaat yang didapatkan apa saja sih ?

Dengan menggunakan Tab Preview keuntungan yang didapatkan salah satunya pada bagian Manager, Supervisor, Purchasing, PPIC atau pun bagian lain selain engineering yang ingin melihat tampilan gambar 3D namun tak memiliki aplikasi 3D. Nah, dengan mengunakan SOLIDWORKS EPDM kita bisa melihat preview 3D nya langsung di Windows Explorer. Kita juga dapat mengukur dan merotate Part 3D tersebut. Jadi kalau Manager ataupun Supervisor ingin mengecek hasil gambar dari Engineering, tak perlu harus mengeluarkan biaya untuk membeli aplikasi 3D, dengan SOLIDWORKS EPDM kita dapat mengunakan Tab preview 3D untuk mengecek hasil gambarnya.
Nah menguntungkan kan tanpa ada software 3D bisa langsung melihat dan mengecek gambar ?
Dan tentunya data tetap ter manage dengan baik….

Demikian sharing dari saya mengenai keuntungan dari fitur Tab Preview 3d pada EPDM semoga bermanfaat.

Note: Ikuti terus weekly tips dari kami. Hadiah menarik akan kami berikan untuk anda jika menjawab kuis dari kami yang tentunya berhubungan dengan weekly tips yang kami berikan setiap minggunya. Kuis tersedia pada weekly tips berikutnya.

Andryansius
Technical Support – SolidWorks

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.