Indonesia Kedatangan Orang no 1 dari SolidWorks

Jakarta, Indonesia sebagai market user software 3D CAD (computer-aided design) baru-baru ini kedatangan CEO atau orang no 1 dari SolidWorks, Bertrand Sicot, Senior Director Profesional Channel Asia Pacific South Sharon Toh,  dan Senior Technical Manager Ba Thong Phan, jelas merupakan langkah awal untuk lebih memperkenalkan apa itu Solidworks dan kehadiran Dassault Systemes di Indonesia.

Seperti diketahui, software Solidworks ini sudah cukup dikenal dan sudah sangat familiar di kalangan user 3D Cad semisal product designer  dan mechanical engineer yang sudah bisa didapatkan melalui reseller resmi solidworks di indonesia.

Perusahaan ini kemudian diakuisisi Dassault Systemes setelah dua tahun beroperasi. Di bawah peranan Dassault Systemes, Solidworks terus berkembang menjadi salah satu software CAD yang tangguh dibandingkan dengan software sejenis seperti Pro/Engineer, Solid Edge, dan Autodesk Inventor.

“Di Solidworks, kami berkomitmen untuk menyediakan portofolio produk yang sesuai dengan yang diinginkan pengguna.  Kami ingin memastikan pengguna mendapatkan fitur yang mereka butuhkan untuk mendesain dan berinovasi,
” kata Bertrand dalam media briefing Dassault System di Jakarta.

Solidworks menawarkan pengalaman intuitif yang lengkap dalam desain produk, simulasi,  penerbitan, manajemen data (EPDM), dan pengkajian lingkungan. Dengan solusi ini, organisasi dapat mempersingkat proses desain, meningkatkan kolaborasi dan meningkatkan produktivitas.

Beberapa produk solidworks

Solidworks CAD
Solidworks EPDM
Solidworks Simulation
Solidworks Electrical
Solidworks plastics
3DVIA Composer
Solidworks Sustainability

“Solidworks juga memberikan keyakinan bahwa kami mampu menyelesaikan masalah apapun selama proses desain yang rumit. Mereka terus menerapkan kemudahan penggunaan saat memperluas portofolio produk yang memungkinkan kami memanfaatkan peluang-peluang baru dengan lebih cepat,” kata Antonius Sri Haryo Sasono, Section Head of Dies Maintenance Dept, PT Mitsuba Indonesia.

Perlu diketahui bahwa, Solidworks telah melayani lebih dari 2,4 juta pengguna dan lebih dari 195.600 pelanggan di dunia.
Lebih dari 2,5 juta pelajar/mahasiswa dari 27.650 sekolah dan universitas juga dilatih untuk menggunakan produk software desain ini.

photo by# http://inet.detik.com

 Solidworks Dassault Systems VAR Conference 2014

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.