Apa itu perintah Instances to Skip?

Haii User SolidWorks Indonesia….Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas apa itu perintah Instances to Skip. Apakah Mas Bro n Mbak Sist sudah ada yang tahu dengan perintah tersebut?? Mau tahu??Yuukk kita belajar bersama-sama…

Perintah Instances to Skip terdapat pada fitur Pattern, contoh gambar dibawah adalah perintah Instances to Skip yang terdapat pada Linear Pattern.

Fungsi dari perintah Instances to Skip yaitu dapat menghilangkan hasil contoh pattern yang tidak dibutuhkan. Cara menggunakannya adalah klik titik pada hasil contoh pattern, jika ingin mengembalikannya seperti semula bisa anda klik kembali titik tersebut.Contoh gambar bisa anda lihat dibawah ini.

Contoh video dari penggunaan perintah Instances to Skip juga bisa anda download pada link dibawah ini.


https://www.dropbox.com/s/nqrbh7vtwzoj975/Instances%20to%20Skip.mp4

Jadi bila ada model design menggunakan pattern dan hasil pattern pada model tersebut ada beberapa bagian yang tidak dibutuhkan, maka anda dapat menggunakan perintah Instances to Skip.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi User SolidWorks Indonesia semua.Apabila ada hal yang ingin ditanyakan silakan hubungi kami melalui email ke solidworks-support@arismadata.com

Regards,
Tim Technical Support SolidWorks  PT. Arisma Data Setia
Reseller Resmi SolidWorks Sejak 1996

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.