Virtual Sharps di sketch
Terkadang Anda ingin titik dalam sketsa yang mewakili lokasi 2 garis yang bersilangan, meskipun mereka tidak benar-benar sebagai titik. Poin-poin ini dapat dibuat dan disebut virtual sharps di SOLIDWORKS.

Skenario Fillet Sketch
Satu skenario terjadi ketika menggunakan perintah Sketch Fillet. Poin yang sudah dibatasi dapat disimpan sebagai Virtual Sharps jika “Keep Constrained Corners” aktif di PropertyManager dari sketch filles tool, seperti yang terlihat dalam Visual 1 di bawah ini.

virtual sharps

Skenario Alternatif
Bagaimana dengan virtual sharps di mana Anda tidak menggunakan Sketch Fillet? Solusinya mudah: cukup pilih 2 garis yang berpotongan dengan menekan tombol control , lalu klik perintah Point pada tab Sketsa dari CommandManager sementara garis-garis tersebut masih dipilih. Maka Virtual sharps telah dibuat. Ini ditunjukkan dalam Visual 3 di bawah ini.

virtual sharps 2

Kami harap tips ini bermanfaat bagi Anda. Jangan ragu untuk berbagi dengan pengguna SOLIDWORKS lainnya. Setiap peningkatan kecil membantu dalam hal membuat sketsa lebih cepat.

 

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks

   
Instagram @solidworks.info