Robot Tank War-V1 BDL-Tech karya mahasiswa Indonesia

tank robot WAR-V1Anak bangsa Indonesia terus berinovasi dan berkarya dalam merakit kendaraan tempur militer TNI seperti kendaraan taktis atau tank tempur . Sebuah prestasi yang patut kita banggakan ditunjukkan kepada ketiga mahasiswa Indonesia karena Mereka telah berhasil  mendesain sebuah kendaraan taktis berupa tank mini yang diberi nama War-V1. Tank robot ini dirakit di markas BDL-tech, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Mahasiswa Teknik Elektro dari Institut Teknologi 10 November (ITS), Bachtiar Dumais Laksana (23) mendesain dan merakit sendiri tank tersebut dengan bantuan kedua temannya, yaitu Adhitya Whisnu Pratama dan Muhammad Iqbal. (merdeka.com)

BDL-tech adalah perusahaan yang bergerak di bidang keteknikan (kelistrikan, elektronika, instrumentasi, mekanik, dan otomasi). BDLtech akan mencakup bidang usaha riset teknologi dengan ruang lingkup Pendidikan serta Pertahanan dan Keamanan.

war v 1 - solidworks
Proses Desain War-V1

Tank Robot War-V1 ini adalah prototipe konstruksi kendaraan taktis yang bersifat hybrid, yang bisa digerakkan melalui remote dan bisa juga dikendalikan langsung oleh seorang awak. selain dilengkapi senjata mesin, BLDtech berencana memasang roket di prototype kendaraan taktis tersebut,  dan tentu saja juga meningkatkan ketahanan lapis baja dan sistem komunikasinya.

war v 1 tank robot
Robot Tank War V1 Concept

keunggulan dari Tank Robot War-V1 ini sangat ramah lingkungan dengan memasukkan mesin hybrid di dalamnya. dan ukurannya juga yang sangat kecil, alat ini bisa dipakai untuk mendukung mobilisasi pasukan. Terutama membuyarkan konsentrasi musuh dll. wooow.. kita harus bangga dan harus terus berkarya..!!!

Share

2 Replies to “Robot Tank War-V1 BDL-Tech karya mahasiswa Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.