SolidWorks sebagai alat bantu dalam Industry ETO… ????

Well…. Ada orang menyampaikan kesuksesan suatu hal sering ditentukan oleh “Man behind the gun” menurut saya hal ini ada benarnya…. Sedikit melenceng dulu dari judul tulisan….Misalnya pada kasus Pabrikan Ducati yg ikut dalam MotoGP… Dulu ketika Casey Stoner, Ducati dig daya hingga bisa menjadi juara dunia….Tapi hal ini tidak pernah terulang bahkan ketika the doctor pun akhirnya tahun depan pindah ke pabrikan Yamaha….

Engineering-to-Order

Balik lagi ke judul (sebelum ada yg protes –red )…. Hal ini juga berlaku pada SolidWorks…. Segudang fitur ada di SolidWorks yg dapat mendukung Industry ETO ( Engineering to Order ). Industry ini biasanya memproduksi produk – produk yg bentuknya serupa tapi tak sama…. Apa saja fitur – fitur yg dapat dimanfaatkan untuk industry ini ????

  1. Design Table
  2. Equation
  3. Link value
  4. DriveWorksXpress
  5. Configuration – Publisher
  6. Replace Component

Beli Training SolidWorks Indonesia

Dengan adanya fitur – fitur di atas, sangat memudahkan bagi perusahaan ketika menerima order….Tidak perlu harus membuat design dari awal. Ibaratnya design sudah ready 80%….Tinggal sedikit menginput data dan final design pun sudah ready to manufacture…. Sudahkah memanfaatkan berbagai fitur SolidWorks ETO di atas… ????

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.