Pentingnya cek Option pada saat import file…!!!

Well….dalam hal import dan export suatu file tidak bisa lepas dari ke-2 software CAD/CAM yg saling bertukar data….!!! Mungkin saking sibuknya sering seorang designer “main” klik saja pada saat import / export file…. Padahal jika hasilnya import/export saat diopen di software lain tidak sempurna…..akibatnya bisa fatal dan terkadang repairnya minta ampun lamanya…. Pernah suatu ketika saya tanyakan ke salah seorang customer….Pak coba minta si pemberi file untuk setting option dulu pada saat export….? Wah…, ndak bisa pak…la wong filenya dari Jepang….Hmmmm….repot kalau begitu…..prosesnya jadi panjang…Terlebih kalau filenya tidak bisa dikirim via email….!!!!

Pada saat export / import file, penting sekali untuk melihat pada bagian “Option” seperti gambar di bawah ini…. !!!! ( klik gambar untuk memperbesar… ! )
Import_Files

Perhatikan tombol Option dan parameternya…..!!!!

Di bawah ini option pada saat export….!!!!

Export_Files

Last….., penting untuk saling dikomunikasikan antar ke-2 pihak yg saling bertukar file untuk memnetukan kernel atau neutral format yg tepat…..!!! Demikian tutorial solidworks kali ini semoga bermanfaat…., silakan share komentar di bawah ini….!!!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.