Manajemen data atau file adalah suatu proses yang penting dalam pengelolaan informasi pada suatu perusahaan. Manajemen data ini sangat penting dalam skala keseluruhan perusahaan maupun dalam lingkup kecil di tiap departemen di perusahaan tersebut. Berikut beberapa alasan mengapa manajemen data atau file itu sangatlah penting:

Meningkatkan Efisiensi 

Dengan memiliki manajemen data yang baik, akan dapat meningkatkan efisiensi kerja. Hal ini karena semua data atau file tersimpan dengan rapi dan mudah diakses. Dengan demikian, waktu yang diperlukan untuk mencari data atau file yang diperlukan akan lebih cepat dan efisien.

Mencegah Hilangnya Data 

Manajemen data yang baik juga dapat mencegah hilangnya data atau file. Hal ini bisa disebabkan karena data terhapus secara tidak sengaja atau pun karena lupa folder penyimpanan data tersebut. Dengan adanya backup data secara berkala, maka data atau file yang hilang dapat dipulihkan kembali.

Memudahkan Kolaborasi 

Manajemen data yang baik juga dapat memudahkan kolaborasi antar tim atau departemen dalam suatu perusahaan. Semua data atau file dapat diakses secara mudah dan transparan, sehingga dapat mempercepat proses kerja dan meningkatkan produktivitas.

Memenuhi Standar Keamanan

Dalam manajemen data yang baik, keamanan data atau file menjadi hal yang penting. Semua data atau file harus diatur dan dijaga sesuai dengan standar keamanan yang berlaku agar tidak mudah disalahgunakan atau di copy secara tidak bertanggung jawab oleh staf lain.

Meningkatkan Pengambilan Keputusan 

Manajemen data yang baik juga dapat meningkatkan pengambilan keputusan yang tepat dan akurat. Hal ini karena dengan data atau file yang tersimpan dengan baik dapat memberikan informasi yang lengkap dan tepat waktu, sehingga memudahkan pengambilan keputusan yang strategis sesuai.

Pada Industri manufaktur, manajemen data juga menjadi sangat penting. Terutama pada departemen engineering. Hal ini karena dengan manajemen data yang baik, juga dapat membantu proses pengembangan product di perusahaan tersebut. Dengan begitu, perusahaan bisa menjadi lebih kompetitif.

Simak webinar berikut ini ( Modern Data Management ) yang akan menjelaskan lebih rinci proses manajemen data dari file-file SOLIDWORKS yang Anda miliki secara lebih modern dengan menggunakan Platform 3DEXPERIENCE.

Proses manajemen data tersebut meliputi mengelola referensi file, mengetahui revisi dan versi file yang tepat, memastikan kolaborasi dengan tim lain, dan tentunya mengenai keamanan data itu sendiri agar rahasia perusahaan tetap terjaga.

Kami, PT Arisma Data Setia selaku reseller pertama SOLIDWORKS di Indonesia, menyediakan SOLIDWORKS versi terbaru yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari SOLIDWORKS Desktop, Cloud dan berbagai tipe lisensi yang fleksibel untuk membantu berjalannya project di perusahaan Anda. Selain itu kami juga menyediakan Training SOLIDWORKS yang bisa membantu Anda untuk upgrade skill dan mendapatkan sertifikasi SOLIDWORKS secara Internasional.

Untuk harga terbaik SOLIDWORKS 2023 dan Role 3DExperience yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silakan hubungi tim kami di email ke info.solidworks@arismadata.com atau chat WA ke 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1 .

Share

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks