Solidworks x design

Salam hangat untuk semua user SOLIDWORKS di seluruh Indonesia, bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan tentunya aktifitas desain anda lebih menyenangkan dengan menggunakan SOLIDWORKS. Pada kesempatan kali ini kami ingin memperkenalkan salah satu produk dari SOLIDWORKS yang bernama SOLIDWORKS xDesign.
Seiring dengan berkembangnya teknologi secara pesat membuat para engineer mendapatkan tantangan – tantangan baru. Salah satunya adalah membuat desain yang berkualitas dengan membutuhkan waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya. Sebuah tren yang berkembang saat ini adalah system cloud, dimana anda tidak memerlukan installasi dan cukup hanya mengakses file desain anda menggunakan web browser. Salah satu solusi yang dikeluarkan oleh SOLIDWORKS adalah SOLIDWORKS xDesign. Sebuah model CAD yang mudah digunakan, fleksibel dan mudah diakses dimana saja menggunakan system cloud. Ada beberapa benefit yang anda dapatkan dengan menggunakan SOLIDWORKS xDesign yaitu :

Design Guidance

Dengan SOLIDWORKS xDesign, para engineer memiliki kebebasan atau flesibilitas untuk melakukan dan melihat sebuah design dari sudut pandang yang lain. Biasanya kita harus menebak kira – kira bentukan desainnya seperti apa, dan kemudian menguji hasil desain tersebut. Dengan SOLIDWORKS xDesign, anda hanya memasukkan beberapa parameter yang diperlukan menggunakan Design Guidance, kemudian xDesign yang akan melakukan penentuan bentukan dari desain tersebut.

Cloud – Based CAD

Software ini berbasis cloud, yang berarti anda dapat mendesainnya di perangkat apa pun sejak anda masuk melalui web browser, dan anda tidak perlu khawatir untuk mengonfigurasi atau mengelola installasi Anda. Karena software akan tetap up to date dengan versi terbaru secara otomatis.

Data Management

Tidak ada yang menikmati mengelola data, itu adalah pekerjaan yang berat. Itulah alasan lain mengapa xDesign sangat menarik karena manajemen data sudah terintegrasi. Anda dapat menyimpan, membuat versi, dan berbagi desain sesuai keinginan anda. Ada juga fitur "branch and merge" yang memungkinkan anda untuk menggabungkan desain anda dengan desain orang lain dengan tetap mempertahankan kedua file suntingan anda.

Social Collaboration

Apa yang akan terjadi jika anda dapat bekerja sama secara efektif dengan orang lain untuk bertukar pikiran dan menciptakan produk BAHKAN LEBIH BAIK? Biasanya kita perlu melakukan pertemuan yang cukup lama disebuah ruang meeting untuk membahas suatu permasalahan. Tetapi dengan adanya SOLIDWORKS xDesign anda dapat bekerja dengan anggota tim internal, atau eksternal, melalui komunitas yang aman serta memiliki kendali penuh atas akses dan berbagi file. Dengan dilengkapi visualisasi yang ringan, dan tinjauan produk.

Mass Reduction for Manufacturing

Mass reduction adalah cara otomatis untuk membuat model anda lebih efisien dan lebih murah. Seperti halnya Design Guidance, anda mengatur parameter, dan xDesign akan secara otomatis menganalisis model anda dan mencari tempat yang dapat dikurangi tanpa memengaruhi integritas desain anda.

Project Management

Kita semua perlu mengatur waktu kita. Bagaimana jika kita memiliki alat yang dapat membantu kita merencanakan waktu kita dengan lebih baik? SOLIDWORKS xDesign memberi anda fleksibilitas untuk membuat tugas kolaboratif, dengan menetapkan dan menautkan tugas-tugas itu kedalam model yang sedang anda kerjakan. Anda dapat mengelola tugas-tugas dan memantau progress dengan dashboard yang praktis untuk melihat di mana proyek anda berada.

Demikian sharing mengenai SOLIDWORKS xDesign, yang dapat mempermudah kita dalam melalukan pekerjaan terlebih mengelola pekerjaan tersebut, dengan berbasis system cloud. Semoga pengetahuan kali ini berguna dan bermanfaat bagi semua user SOLIDWORKS di Indonesia.

 

Terimakasih atas perhatian anda
Salam SOLIDWORKS

Yohanes Christoporus M.
Application Engineer SOLIDWORKS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.