Perbandingan performance VGA Card untuk SolidWorks

Ya… tidak bisa terhindarkan lagi kalau kita ingin agar graphic performance dari SolidWorks meningkat ya harus menggunakan VGA Card yg sesuai dengan rekomendasi dari SolidWorks….!!!! Tapi untuk mendapatkan VGA Card yg direkomendasikan oleh SolidWorks…..tentunya diperlukan kocek yg lebih dalam…Pertantanyaan yg muncul….VGA Card dai vendor mana yg harus dipilih…????

Wah…di sinilah perlu kita cermati dan bandingkan plus minus nya…!!!! Di pasaran ada 2 pilihan utama yaitu Nvidia dan ATI. Untuk performance yg terbaik tentunya harus diplih yg dari varian Nvidia Quadro dan ATI Fire Pro yg diperuntukkan untuk professional…..!!!

Meskipun ada juga menyediakan Nvidia Gforce dan ATI Radeon…tapi VGA Card ini lebih diperuntukkan untuk consumer…misalnya untuk “game”. Tapi bukan berarti varian Gforce dan radeon tidak bisa digunakan untuk SolidWorks… Last….silakan dilihat beberapa perbandingan performance VGA Card dar beberapa sumber di bawah ini….Trus….mana yg harus dipilih…..???? Monggo untuk disimpulkan sendiri…dengan pertimbangan berbagai aspek…..!!!! Silakan share komentar di bawah dan semoga berguna….!!!!

Share

3 Replies to “Perbandingan performance VGA Card untuk SolidWorks”

  1. hehehe..
    mas mau tanya nih.. kalau spek seperti ini dah cukup belum untuk solidwork…(soalnya masih tahap belajar nih)
    processor core i5 2.53 up to 2.8Ghz
    memory 4GB DDR3, ATI Radeon HD Mobile 5650 1GB, HDD 640 GB (atau spek lengkap notebook Acer 4745G-5462G64Mnks.. pakai solidwork 2011 trial 30 days

  2. kalau ada sekalian minta link tutorial yang bagus buat belajar (jgn dari solidwork.com; soalnya dah aku donlot dan masih mau belajar.. maklum belum install tuh software.. hehehe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.