Hai Smart Engineer,

Dalam aktifitas design menggunakan SOLIDWORKS, tidak akan lepas dari aktifitas komunikasi data atau saling bertukar file. Bertukar file antar sesama Tim Engineer, dengan vendor atau pun dengan customer. Pada SOLIDWORKS, ada beberapa cara untuk kita bisa bertukar file  3D maupun file drawing. Untuk file 3D, cara yang paling umum yaitu menyimpan file ke dalam netral format seperti, parasolid, iges atau STEP file. Untuk file 2D Drawing, bisa dalam format PDF ataupun dwg file. Walapun, cara ini memiliki beberapa keterbatasan.

Pada SOLIDWORKS 2024, ada terobosan terbaru dalam pertukaran file yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yaitu pada SOLIDWORKS 2024, kita kini bisa saling bertukar file, atau menyimpan file berupa Part, Assembly dan Drawing ke versi sebelumnya atau versi SOLIDWORKS yang lebih rendah, yaitu ke SOLIDWORKS versi 2022 dan 2023. Caranya yaitu cukup Anda pilih save as, kemudian pada file tipe Anda ganti ke pilihan SOLIDWORKS versi 2022 dan 2023.

Dengan kemampuan baru tersebut, pastinya akan memudahkan Anda apabila akan bertukar file dengan sesama tim, vendor ataupun ke customer. Sehingga Anda bisa fokus ke aktifitas design Anda, tanpa perlu khawatir atau kerepotan dalam komunikasi data berupa file SOLIDWORKS dengan yang lainnya.

Kami, PT Arisma Data Setia selaku reseller pertama SOLIDWORKS di Indonesia, menyediakan SOLIDWORKS 2024 yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari SOLIDWORKS Desktop, Cloud dan berbagai tipe lisensi yang fleksibel untuk membantu berjalannya project di perusahaan Anda. Selain itu kami juga menyediakan Training SOLIDWORKS yang bisa membantu Anda untuk upgrade skill dan mendapatkan sertifikasi SOLIDWORKS secara Internasional.

Untuk harga terbaik SOLIDWORKS 2024 dan Role 3DExperience yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silakan hubungi tim kami di email ke info.solidworks@arismadata.com    atau chat WA ke 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1

Share

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks