Apa kabar rekan2 Engineer dan pengguna SOLIDWORKS?

Buat kalian yang biasa membuat sebuah frame atau kerangka, misal kerangka mesin, atau frame meja, atau mungkin semacam konstruksi sederhana dari besi beam atau hollow, kalian bisa menggunakan fitur weldment pada SOLIDWORKS. Dengan fitur weldment tersebut, kalian bisa memilih profil atau jenis beam, langsung pada database profil weldment yang ada pada SOLIDWORKS.

Namun, terkadang profil yang ada di database tersebut ada yang tidak sesuai dengan profil beam yang beredar di pasaran Indonesia. Nah, kalian bisa mencoba mengikuti tutorial berikut ini.

Pada tutorial tersebut, Anda bisa menambahkan profil weldment dengan mendownload dari library. Caranya cukup mudah dan cepat. Setelah di download, Anda bisa menggunakan profil weldment tersebut untuk membuat frame atau konstruksi sederhana sesuai dengan yang Anda inginkan.

SOLIDWORKS saat ini sudah hadir dengan rilis terbaru yaitu SOLIDWORKS 2023. Dan Special akhir tahun 2022 ini banyak promo menarik yang bisa Anda dapatkan. Silakan hubungi tim kami di email ke info.solidworks@arismadata.com  atau chat WA ke https://wa.me/6281350004156  untuk mendapatkan info lebih detailnya.

Share

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks

   
Instagram @solidworks.info