LOGOPRESS – Strip Layout Dengan Menggunakan Unbending

Kali ini kami akan membahas tentang Box Terminal Strip Layout dengan mudah menggunakan Logopress, pada dasarnya untuk mendesign sebuah alat press (Dies set) pasti membutuhkan tata letak strip, dengan menggunakan Logopress maka hal tersebut dalam di buat dengan cepat. kita mulai menyiapkan bagian untuk dimasukkan ke dalam tata letak strip dan mulai menambahkan station mark. Kami menggunakan Logopress BLANK bersama dengan perintah “Split Line” untuk meratakan bagian secara simetris untuk menentukan berapa banyak material yang dibutuhkan offset loft. Body part tersebut kemudian dipecah menjadi beberapa body menggunakan fitur “Split” sehingga area bengkok linier dapat ditekuk secara akurat menggunakan Logopress Unbending yang tidak bergantung pada area yang ditinggikan. Sebagai contoh pada bentuk part di bawh ini.

Langkah pertama kita buat sebuah “Garis Terpisah” ditambahkan ke radius 180 derajat untuk memecahnya menjadi dua jari-jari yang berbeda dan kemudian springback/overbend diterapkan ke kaki ini, menekuknya dari 180 hingga 185 derajat dan secara otomatis mengubah radius ke ukuran baru yang benar untuk memungkinkan bahan yang sama setelah pegas dan jari-jari adalah ukuran yang benar setelah pegas kembali.

Lebih banyak station mark ditambahkan, box open dan new loft dibuat sehingga bagian tersebut direpresentasikan secara akurat sebelum menambahkan station mark untuk station itu.

Fungsi New Loft memudahkan untuk proses unbending karena bentuk yang sebelumnya sulit untuk di bentang/unbending. Setelah proses tersebut dapat di lakukan seperti proses sebelumnya. Dan Strip layout dengan menggunakan Logopress Unbending dapat di buat.

Setelah proses Unbending selesai maka kita sudah dapat mendapatkan bentuk strip layout sesuai dengan mark station yang buat.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.