Logopress BLANK adalah add-On dari SOLIDWORKS yang powerfull dan sangat berguna untuk desain dies, khususnya ketika menangani komponen berbentuk 3D formed parts. Fitur-fitur pada Logopress memungkinkan Anda untuk memprediksi blank dari part forming secara teoritis, yang pada dasarnya adalah pola datar atau bentuk awal material sebelum mengalami proses pembentukan seperti bending, stretching/peregangan, ataupun proses Deep Drawing. Dan berikut ini adalah cara kerja dari Logopress BLANK:

Prediksi Cepat dan Akurat

Fitur pada Logopress BLANK memanfaatkan algoritma canggih untuk menghitung blank dari 3D forming part secara teoritis dengan cepat dan akurat. Hal ini membantu desainer dan engineer untuk menentukan bentuk awal dan ukuran material yang dibutuhkan untuk proses forming dan juga bending.

Mengoptimalkan Penggunaan Material

Dengan memprediksi blank secara akurat, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan material dan meminimalkan pemborosan. Hal ini sangat penting untuk perusahaan, karena penggunaan material dengan jumlah puluhan ribu pastinya membutuhkan biaya materialnya yang sangat besar, seperti manufaktur pada industri otomotif dan elektronik.

Integrasi dengan Die Design

Logopress BLANK berintegrasi secara mulus dengan alur kerja desain dies, memungkinkan Anda untuk memasukkan hasil bentangan dari forming part secara langsung ke dalam proses desain. Hal ini memungkinkan desainer untuk menyempurnakan desain dies secara berulang berdasarkan prediksi bentuk bentangan, sehingga memastikan kompatibilitas dengan proses pembentukan.

Simulasi dan Validasi

Anda dapat menggunakan Logopress BLANK untuk mensimulasikan proses pembentukan forming part dengan memprediksi hasil bentangan untuk memvalidasi desain dies dan mengidentifikasi potensi masalah atau area yang perlu diperbaiki. Pendekatan berulang ini membantu mengoptimalkan desain dies untuk kinerja dan efisiensi yang lebih baik.

Kemudahan Penggunaan

Logopress BLANK dirancang sedemikian rupa agar mudah digunakan, memungkinkan Anda dengan minim pengalaman dan juga sebagai pemula dapat menggunakan fitur pada Logopress BLANK secara runut namun tetap dengan mudah. Logopress BLANK ini menyediakan tampilan grafis yang intuitif dan panduan langkah demi langkah untuk menyederhanakan proses pembentukan bentangan dari 3D forming part.

Secara keseluruhan, fitur pada Logopress BLANK memainkan peran penting dalam desain dies dengan memungkinkan Anda sebagai pengguna dapat dengan cepat dan mudah memprediksi bentuk bentangan secara teoritis. Dengan mengintegrasikan analisa blank / bentangan ke dalam alur kerja desain, Anda akan dapat mengoptimalkan penggunaan material, meningkatkan efisiensi, dan memastikan keberhasilan proses pembentukan forming part tanpa harus melakukan trial hingga puluhan kali.

Kami, PT Arisma Data Setia selaku reseller pertama SOLIDWORKS di Indonesia, menyediakan SOLIDWORKS 2024 yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari SOLIDWORKS Desktop, Cloud dan berbagai tipe lisensi yang fleksibel untuk membantu berjalannya project di perusahaan Anda. Selain itu kami juga menyediakan Training SOLIDWORKS yang bisa membantu Anda untuk upgrade skill dan mendapatkan sertifikasi SOLIDWORKS secara Internasional.

Untuk harga terbaik SOLIDWORKS 2024 dan Role 3DExperience yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silakan hubungi tim kami di email ke info.solidworks@arismadata.com    atau chat WA ke 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1

Share

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks