Well…, SolidWorks 2012 memberikan beberapa perubahan yg langsung bisa kita lihat pada tampilan window utama….!!!! Apa saja…???

1. Recent Document, user dapat menggunakan fungsi pin / unpin…!!! Sehinga file – file yg lagi banyak dikerjakan ( projek yg sedang jalan red. ) bisa langsung cepat kita akses…!!!! Pada recent document juga terdapat shortcut menuju folder dan close document yg sedang dibuka….!!!

recent document

2. Search Command, terkadang kita perlu menggunakan suatu feature yg jarang dipakai…!!! Paling gampang ya bisa search…!!!!

searchcom

3. Ctrl + A = Select All, mungkin kita sudah terbiasa menggunakan Ctrl + A di windows explorer…!!!! Yup…, di SolidWorks 2012 kita bisa menggunakan shortcut ini juga…!!!!

4. Spaning Display& Tiling Window, Ini yg punya monitor wide screen atau bahkan multiple monitor jadi dipermudah…!!! Tidak perlu setting secara manual…!!! Cukup diklik pada bagian atas kanan dari window kerja…!!!!

Sp_Display

5. Setting Unit pada Status Bar, bagi yg sering bertukar file dgn client maupun kolega yg menggunakan sistem unit yg berbeda…., SolidWorks 2012 memberi kemudahan dgn memberikan akses di Status Bar….!!!

Unit_System

 

Last…, dengan adanya perubahan pada User Interface ini…, tentunya membantu mempercepat kerja pengguna SolidWorks…!!!! Bagaimana pengalamanmu dengan tampilan terbaru di SolidWorks 2012…??? Monggo dishare….!!!!

Share

Categories:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks