Hai Smart Engineer,

Dalam membuat suatu product, Tim RnD pasti akan membuat beberapa prototype untuk di uji terlebih dahulu sebelum memutuskan design akhir yang nantinya akan di produksi secara masal dan di rilis ke konsumen. Pembuatan prototype ini tentunya tidak hanya 2 atau 4 kali, bahkan bisa hingga belasan kali pembuatan prototype yang menyerupai product. Dan tentunya pembuatan prototype tersebut dengan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Dengan berkembangnya teknologi, saat ini Tim RnD sudah bisa melakukan analisa atau validasi product design secara virtual atau digital dengan software CAE. Software CAE (Computer-Aided Engineering) adalah jenis perangkat lunak komputer yang digunakan dalam proses desain dan pengembangan produk untuk melakukan analisis teknik dan simulasi menggunakan metode numerik. Dalam proses CAE, model digital 3D dari produk yang dihasilkan, kemudian dianalisa untuk mengetahui kinerja produk dalam berbagai kondisi.

Contoh analisis CAE yang umum termasuk simulasi kekuatan struktural, analisis kelelahan, dinamika fluida, analisis gesekan dan keausan, dan analisis termal. Dalam melakukan analisis ini, CAE menggunakan algoritma matematika dan metode numerik untuk menghitung, memprediksi dan menganalisis perilaku dan kinerja produk secara virtual, sehingga membantu para desainer dan engineer untuk mempercepat proses pengembangan dan mengoptimalkan kinerja produk tersebut.

Salah satu software CAE yang sangat powerfully yaitu SIMULIAworks Structural Mechanics Engineer. Structural Mechanics Engineer merupakan salah satu role pada platform 3DExperience. Dengan Structural Mechanics Engineer, selain bisa melakukan Analisa dengan cepat dan presisi, Anda nantinya bisa sekaligus berkolaborasi dengan Tim lainnya untuk sharing dan diskusi dari product yang sudah dianalisa tersebut.

Video lengkap untuk proses Analisa dan kapabilitas Structural Mechanics Engineer bisa Anda lihat di sini https://3DXSME

Dengan Analisa product pada SIMULIAworks Structural Mechanics Engineer, nantinya akan bisa mengurangi pembuatan prototype product dan pastinya akan menghemat biaya riset dari product tersebut.

Untuk harga terbaik SOLIDWORKS 2023 dan Role 3DExperience yang lainnya, silakan hubungi tim kami di email ke info.solidworks@arismadata.com atau chat WA ke 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1 .

Share

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks