Dashboard Sharing di 3DEXPERIENCE

ADS melakukan banyak implementasi platform 3DEXPERIENCE dan salah satu tujuan terbesar kami adalah membantu pengguna mendapatkan kecepatan dalam bekerja di platform secepat mungkin. Ini adalah kunci selama fase implementasi ini. Di sinilah kami ingin menggunakan template dasbor ke pengguna dengan fungsi pekerjaan yang sama. Contoh yang baik adalah pengguna CAD. Kami mencoba memberi mereka tata letak dasbor yang sesuai untuk mereka. Itu termasuk fungsi untuk navigasi, eksplorasi, dan pengendalian perubahan. Ada beberapa tips, trik, dan saran yang dapat membantu Anda selama ini.

Apa itu Dashboard?

            Apa itu Dashboard dan mengapa itu penting? Dashboard sering kali menjadi hal pertama yang dilihat pengguna saat masuk ke sistem. Jadi apa fungsinya? Pikirkan dashboard seperti ponsel Anda. Satu set tab dan widget yang dipersonalisasi membentuk dashboard. Kemudian, Anda mengatur tab dan widget tersebut dengan cara yang masuk akal. Hal ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan sistem.

Mengontrol access level pada member di Dashboard.

            Pengguna memiliki akses ke beberapa dashboard 3DEXPERIENCE default. Apa yang mereka lakukan adalah sebagai titik awal yang bagus. Terkadang mereka gagal membantu saat menyiapkan platform kepada pengguna dashboard yang benar-benar masuk akal berdasarkan alur kerja mereka. Selama fase implementasi platform, ADS biasanya menyiapkan satu atau dua dashboard. Tentu saja, konten dashboard ini akan sedikit berbeda berdasarkan alur kerja pelanggan tertentu, tetapi hampir semua memiliki dashboard pengguna CAD. Saya biasanya mengatur dasbor pengguna CAD saya agar terlihat seperti ini:

Andalan tata letak ini berpusat di sekitar “Product Structure Editor” atau “Product Structure Explorer”. Ini adalah widget yang paling banyak digunakan di tab ini.

Hati-hati dengan Widget Context

            Memastikan pengguna memiliki izin yang sesuai adalah penting. Jadi saat menambahkan widget ke dashboard, penting untuk memastikan bahwa widget terhubung menggunakan akses “Author”. Pengguna kemudian memiliki izin untuk menyesuaikan dan menggunakan widget itu. Anda dapat mengedit tingkat akses widget dengan membuka menu preferensi widget.

Access level Dashboard untuk Member

Administrator Anda menambahkan anggota ke Dashboard melalui icon “Settings” di bagian atas daftar Dashboard. Memilih dashboard yang ingin Anda tujukan ke pengguna akan memungkinkan Anda mengedit dan menambahkan anggota ke dashboard. Anda dapat menambahkan anggota berdasarkan nama atau grup.

Menambahkan seseorang sebagai “Reader” akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan dasboard tetapi tidak akan membiarkan pengguna membuat perubahan apa pun padanya. Di sisi lain, menambahkan pengguna sebagai “Contributor” memungkinkan mereka membuat perubahan. Ini mungkin merupakan pembagian izin yang berlebihan, tetapi masih memungkinkan pengguna memiliki kemampuan untuk mengedit dan mengubah ukuran widget di tab.

Kesimpulan

Meskipun berbagi Dashboard adalah titik awal yang bagus untuk pengguna baru, mungkin yang terbaik adalah memberi pengguna akses ke dasbor bersama. Ini memungkinkan mereka mengetahui bahwa mereka dapat membuat salinan mereka sendiri untuk membuat perubahan yang sesuai dengan alur kerja mereka. Platform memungkinkan fleksibilitas ini dan memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya menyesuaikan pengalaman mereka sendiri.

Demikian sharing mengenai integrasi dari 3DDrive dengan Platform 3DEXPERIENCE, yang dapat mempermudah kita dalam melalukan pekerjaan dalam mengelola pekerjaan. Semoga pengetahuan kali ini berguna dan bermanfaat bagi semua user SOLIDWORKS di Indonesia.

Terimakasih atas perhatian anda

Salam SOLIDWORKS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.