Satu pertanyaan yang sering ditanyakan para pengguna solidworks adalah bagaimana cara untuk mentransfer drawing views atau tabel bill of material (BOM) ke lembar gambar baru. Dalam file gambar SolidWorks, melakukan hal ini adalah sangat mudah, dengan cara cut dan paste sebuah paragraf dari satu dokumen teks ke yang lainnya…  karena pada dasarnya ini adalah metode yang sama!, Dalam solidworks tutorial kali ini, akan ditunjukan bagaimana melakukan cut dan paste dengan Drawing View, berikut ini adalah langkah-langkah sederhana yg harus dilakukan.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyoroti tampilan gambar yang anda inginkan untuk memotong dan menyisipkan,. Setelah ini disorot, Anda bisa meng-cut seperti gambar dibawah ini.

Seperti yang Anda lihat pada gambar diatas, shortcut untuk ‘Cut’ tertera di samping perintah dalam menu dengan Menggunakan ‘Ctrl + X’. Selanjutnya, kita akan menuju ke sheet tujuan, atau lembar di mana kita ingin menempatkan drawing view. Setelah sudah diaktifkan lembar ini (ex: Sheet2), kemudian anda bisa paste atau menggunakan shortcut ‘Ctrl + V’.

Pada point ini, anda sudah selesai dan berhasil mengorientasikan BOM yang Anda inginkan.
Semoga solidworks tutorial kali ini bisa sedikit bermanfaat bagi pembaca.. (Source : prismengblog.com)

 

Warm Regards,
Team Technical support | PT. Arisma Data Setia

Share

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks

   
Instagram @solidworks.info