SOLIDWORKS sudah dikenal sebagai solusi CAD CAM CAE yang lengkap dan powerfull untuk digunakan pada berbagai bidang industri. Dengan jumlah pengguna SOLIDWORKS di seluruh dunia yang mencapai 8 juta, membuktikan bahwa SOLIDWORKS saat ini masih menjadi software primadona untuk para design engineer, drafter, dll.

Dan kini, SOLIDWORKS mulai rilis terbaru pada bulan Juli 2023, SOLIDWORKS menambahkan layanan tambahan yaitu berupa Cloud Service. Dengan Cloud Service tersebut, akan menghubungkan SOLIDWORKS Desktop CAD  Anda ke platform 3DEXPERIENCE. Untuk pengguna SOLIDWORKS, ini akan dapat mempersingkat waktu Anda dengan merampingkan atau menghilangkan tugas-tugas yang menyita waktu aktifitas design Anda.

Lalu, seperti apa tambahan Cloud Services pada SolidWorks tersebut ?

Yaitu dengan tambahan kapabilitas seperti berikut ini :

1. Design Sharing and Markup

2. Secure Storage & Revisioning

3. Design Management and Control

Penjelasan lengkapnya adalah sebagai berikut :

Design Sharing and Markup

Kini, Anda sebagai pengguna SOLIDWORKS dapat meningkatkan kolaborasi dengan pihak eksternal secara lebih mudah, yaitu dengan kemampuan baru untuk mengundang SIAPA SAJA untuk melihat dan menandai desain 3D yang Anda buat di cloud, semuanya dari alur kerja SOLIDWORKS Anda yang sudah ada.

Perlu diulang, Anda dapat membagikan desain 3D Anda kepada siapa pun langsung dari SOLIDWORKS. Ini seperti eDrawings yang Anda pakai dan andalkan selama bertahun-tahun, tetapi tidak perlu instalasi, tidak perlu mengirim file fisik, dan semuanya berfungsi dari browser apa pun. Sangat efektif untuk menghemat waktu Anda.

Secure Storage and Revisioning

Kini Anda dapat menyimpan data Anda ke cloud langsung dari SOLIDWORKS. Penyimpanan file secara online yang dibuat khusus dengan mempertimbangkan hubungan dan kolaborasi CAD kini akan menjadi lebih mudah.

Perlu bekerja dengan pengguna SolidWorks lain atau bekerja secara Tim?

Hal tersebut kini menjadi tidak masalah. Anda cukup memeriksa desainnya untuk memastikan tidak ada orang lain yang menimpa pekerjaan Anda.

Riweuh mengelola referensi nama file saat Anda merevisi desain?

Kini menjadi lebih mudah, yang bisa Anda lakukan dengan tampilan Task Pane SolidWorks Anda. Yaitu dengan sekali klik, dan ketika Anda selesai dengan desain, perbarui statusnya menjadi “Released” .

Itu baru permulaan. Berikutnya yaitu kemudahaan saat memberikan feedback pada draft desain 3D model yang sudah dibuat, memberi tanda atau markup dengan garis merah yang jelas, melakukan pengukuran dan anotasi. Tambahkan feedback tersebut ke dalam tugas agar bisa di modifikasi segera.

Semua aktifitas tersebut akan ada pada SolidWorks yang Anda pakai dan bisa berkolaborasi dengan Tim lain yang dapat diakses dari mana saja dan di perangkat apa saja.

Design Management and Control

Dan mengelola file ini adalah bagian yang paling vital. Karena tantangan ini hampir dialami oleh semua pengguna SolidWorks. Dengan rilis terbaru SolidWorks di bulan Juli 2023 ini, Anda dapat dengan mudah mengelola file-file design yang sudah Anda buat. Mulai dari perubahan design, mengontrol penyimpanan file, mengatur workflow proses design hingga approval, dll. Dengan pengelolaan file yang terstruktur tersebut, Anda akan lebih mudah mengetahui file-file yang paling update, ada berapa revisi dan versi terakhir yang paling update seperti apa, dan tentunya juga akan memudahkan Anda apabila akan menggunakan file tersebut untuk project berikutnya.

So, sangat banyak keuntungan yang Anda dapatkan dengan rilis terbaru tersebut. Dan hal tersebut adalah komitmen dari SolidWorks untuk terus membantu dan memberikan yang terbaik bagi para penggunanya dan tentunya juga untuk perusahaan supaya bisa lebih kompetitif di era sekarang ini.

Kami, PT Arisma Data Setia selaku reseller pertama SOLIDWORKS di Indonesia, menyediakan SOLIDWORKS versi terbaru yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari SOLIDWORKS Desktop, Cloud dan berbagai tipe lisensi yang fleksibel untuk membantu berjalannya project di perusahaan Anda. Selain itu kami juga menyediakan Training SOLIDWORKS yang bisa membantu Anda untuk upgrade skill dan mendapatkan sertifikasi SOLIDWORKS secara Internasional.

Untuk harga terbaik SOLIDWORKS 2023 dan Role 3DExperience yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silakan hubungi tim kami di email ke info.solidworks@arismadata.com    atau chat WA ke 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1  .

Share

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks