SolidWorks Drawing adalah fitur yang memungkinkan Anda pengguna SolidWorks untuk membuat gambar teknis 2 Dimensi dari model 3D yang Anda sudah buat. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat gambar kerja dengan tampilan detail dari 3D model SolidWorks dengan menampilkan bentuk dari berbagai tampilan/proyeksi, ukuran / dimensi, toleransi dll.

Dalam SolidWorks Drawing, Anda dapat membuat dan menyesuaikan tampilan 2D dari model 3D, termasuk pemilihan tampilan, tampilan potongan, dan tampilan detil. Anda juga dapat memasukkan dimensi, toleransi, dan anotasi lainnya pada gambar Anda, sehingga memudahkan operator atau tim perakitan dalam proses produksi dan manufaktur.

SolidWorks Drawing ini juga menyediakan berbagai macam alat untuk mempercepat proses pembuatan gambar teknis. Misalnya, Anda dapat membuat tampilan gambar secara otomatis berdasarkan pada model 3D atau menggunakan template gambar yang sudah disediakan. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur Sheet Metal untuk membuat gambar teknis dari sheet metal plate yang sudah dibentangkan.

Dalam industri seperti otomotif, aerospace, dan manufaktur, SolidWorks Drawing sangat diperlukan untuk menghasilkan gambar teknis yang akurat dan detail. Dengan SolidWorks Drawing, Anda dapat dengan mudah membuat gambar teknis yang diperlukan untuk menghasilkan komponen yang tepat dan mengurangi risiko kesalahan produksi.

Pada SOLIDWORKS 2023, banyak improvement yang ditambahkan. Dengan tujuan yaitu supaya Anda bisa lebih cepat dan tepat dalam pembuatan gambar kerja atau detail drawing. Diantara improvement-improvement pada SOLIDWORKS 2023 adalah sebagai berikut ini :

  1. Lebih fleksibel Dalam Membuka Drawing Sub-Assembly
  2. Menampilkan Informasi pada Tabel BOM yang di Ketik Manual
  3. Restore Original Value pada Tabel BOM
  4. Auto Balloon Menampilkan Informasi Quantity di Luar Balloon
  5. Filter Tabel BOM Seperti Filter Pada Spreadsheet
  6. Opsi See through transparent components

Video lengkapnya bisa Anda lihat di bawah ini :

Sebenarnya masih banyak lagi peningkatan fitur – fitur Assembly di SOLIDWORKS 2023 ini, dan bila dibahas satu per satu akan memakan waktu cukup lama.

Penasaran ingin mencoba fitur – fitur baru yang disebutkan diatas ataupun yang belum di sebutkan??

Segera update SOLIDWORKS Anda ke versi 2023 untuk dapat merasakan manfaat dari canggihnya peningkatan performa SOLIDWORKS yang otomatis dapat mempercepat proses desain Anda

Kami, PT Arisma Data Setia selaku reseller pertama SOLIDWORKS di Indonesia, menyediakan SOLIDWORKS versi terbaru yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari SOLIDWORKS Desktop, Cloud dan berbagai tipe lisensi yang fleksibel untuk membantu berjalannya project di perusahaan Anda. Selain itu kami juga menyediakan Training SOLIDWORKS yang bisa membantu Anda untuk upgrade skill dan mendapatkan sertifikasi SOLIDWORKS secara Internasional.

Untuk harga terbaik SOLIDWORKS 2023 dan Role 3DExperience yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silakan hubungi tim kami di email ke info.solidworks@arismadata.com atau chat WA ke 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1

Share

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks