Pada saat membuat assembly mesin dengan jumlah komponen part yang sangat banyak, pada saat proses assembly-nya, Anda mungkin ingin membuat tampilan yang berbeda antara  bagian part atau sub-assembly. Misal beberapa part atau sub-assembly ingin Anda tampilkan dan sebagiannya di sembunyikan. Atau mungkin sebaliknya.

Hal ini dengan tujuan untuk menunjukkan fungsi pada bagian mesin itu, atau bisa juga supaya Anda bisa focus pada bagian mesin yang masih ingin Anda kerjakan.

Nah, untuk kebutuhan tersebut, Anda bisa menggunakan fitur Configuration pada assembly, atau bisa juga menggunakan Display State. Cara penggunaan Display State bisa Anda ikuti pada tutorial berikut ini :

SOLIDWORKS dan 3DEXPERIENCE kini hadir dengan berbagai pilihan platform yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dan Special akhir tahun 2022 ini banyak promo menarik yang bisa Anda dapatkan. Silakan hubungi tim kami di email ke info.solidworks@arismadata.com  atau chat WA ke 0813 5000 4156 https://wa.me/message/BGM2OOKP3Z3KG1  untuk mendapatkan info lebih detailnya.

Share

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PT ARISMA DATA SETIA


PT. Arisma Data Setia is a computer system integrator company specializes itself in 3D CAD solution and computer network infrastructure .
Trusted to be the SolidWorks Authorized Reseller since 1996.

Jakarta : 0812-9092-7445
Cikarang : 0812-9092-7445
Surabaya : (031) 807 4179

E: info.solidworks@arismadata.com
W: http://arismadata.com/solidworks